Jibom Jinakan Granat Aktif

SUMBERJAYA – Tim penjinak bom (Jibom) Brimob Polda Jabar berhasil menjinakan granat aktif di area rumah milik Mastiah, warga RT 2 RW 4 Desa Rancaputat Rancaputat Kecamatan Sumberjaya.

tim penjinak bom
Tim Jibom jinakan bom. Foto : Herik Diana/Rakyat Majalengka

Kapolres Majalengka, AKBP Yudi Sulistianto Wahid SIK melalui Kapolsek Sumberjaya, AKP H Dedi Budiyana SH membenarkan telah menerima laporan tersebut, pihaknya langsung mengundang tim penjinak bom dari Brimob Polda Jabar.

“Kami menerima laporan sekitar pukul 11.00 WIB siang, langsung kami laporan ke pihak atasan, dan langsung mengundang penjinak bom, karena khawatir bom itu masih aktif,” ujarnya kepada Rakyat Majalengka (Rakyat Cirebon Group), Senin (28/9).

Menurutnya, tim dari Polres juga langsung menuju TKP di rumah pemilik rongsokan tersebut. Sedangkan tim penjinak bom sendiri baru tiba sekitar pukul 16.30 WIB. Dan langsung membungkus serta membawa granat aktif tersebut untuk dibawa dan diindentifikasi.

Mewakili petugas penjinak bom, Kapolsek Dedi membenarkan bahwa granat tersebut masih aktif, dengan ciri-ciri pemicunya masih ada, namun dalam kondisi berkarat.

“Diperkirakan masih aktif, karena pemicunya sendiri masih ada, lengkap. Artinya karena perkiraan seperti itu kemungkinan masih aktif tersebut, maka kita mengundang ahlinya untuk segera diamankan,” tegasnya,
Dedi berharap agar penemuan granat tersebut menjadi yang pertama dan terakhir kalinya. “Mengingat warga maupun pemilik rumah juga merasa cemas,”imbuhnya.

Salah seorang warga, Adima (35) mengatakan dirinya mengaku telah menemukan granat nanas di gudang rongsokan milik ibu Mastiah pukul 16.00 WIB, Jumat (25/9). tepatnya di Rt 02/04 Desa  Rancaputat Kecamatan Sumberjaya di gudang rongsokan.

Sebelumnya, seorang warga setempat, Adima (35) mengaku panik saat menemukan granat aktif tersebut, sekitar pukul 16.00 WIB, Jumat (25/9). Namun, warga baru melaporkan penemuannya itu ke Mapolsek terdekat sekitar pukul 11.00 WIB, Senin (28/9).(hrd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!