Jokowi akan Lewat, Jalan Mulus

840
SETUM.
SETUM. Sebuah setum saat memperbaiki jalanan yang akan dilalui oleh Presiden JOkowi ke waduk Kuningan.

KUNINGAN – Berbagai persiapan dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Kuningan melalui Dinas PUPR, jelang kedatangan Presiden RI Joko Widodo ke kota Kuda, sejumlah ruas jalan Kabupaten yang akan dilalui oleh Presiden di perbaiki serta lokasi lainnya yang tempat kegiatan RI 1.

Dari pantauan di lapangan, jalan berlubang seperti di ruas jalan Cileuya-Karangkancana menjadi perhatian Pemkab, karena jalan tersebut akan dilalui oleh Presiden Jokowi Dodo ketika akan meninjau waduk Kuningan dan pemukiman warga terdampak pembangunan bendungan Kuningan.

“Ruas jalan cileuya-karangkancana diperbaiki, tapi yang di tambal jalan cileuya sampai pertigaan tanjung kerta kecamatan Karangkancana,” kata Kabid Binamarga Apep Kusmara, kemarin.

Perbaikan jalan itu sendiri dimulai dari penambalan aspal sampai dengan pengaspalan baru. Perbaikan ini sepanjang jalan menuju salah satu lokasi kunjungan Presiden yakni waduk Kuningan dan lokasi pemukiman warga.

Selain itu sepanjang jalan yang akan dilalui presiden menuju waduk Kuningan, terpasang banyak bendera-bendera untuk memperindah lokasi yang dilalui presiden.

Sekedar informasi, dalam kunjungannnya ke Kuningan, Presiden Republik Indonesia Joko widodo (Jokowi) pada tanggal 25 Mei, pada pukul 09.00 Wib. Direncanakan akan menuju Bendungan (waduk) Kuningan di Desa Randusari kecamatan Ciberem Kabupaten Kuningan, kemudian pada pukul 11.00 wib, Presiden menuju masjid raya Cilimus untuk sholat jumat, pada pukul 13.30 wib, Presiden dan Ibu Negara menuju GOR Kuningan untuk menyerahkan sertifikat tanah setelah itu bapak Presiden dan rombongan menuju Bandara Cakrabuana Cirebon take off menuju Halim PK.(ale)