Jokowi akan Tinjau Waduk Kuningan

570
DAMPINGI
DAMPINGI. Kadis PrPP HM Ridwan beserta jajaran mendampingi paspampres meninjau bendungan Kuningan yang akan dikunjungi oleh presiden Jokowi.

KUNINGAN– Presiden Jokowi dijadwalkan akan mengunjungi Kabupaten Kuningan, pada 24-25 Mei 2018. Hal ini untuk melihat pembangunan Bendungan Kuningan yang terletak di Desa Randusari, Kecamatan Cibeureum, Kabupaten Kuningan.

“Bapak Presiden akan berkunjung ke Kuningan untuk melihat proyek pembangunan bendungan Kuningan, untuk agenda kegiatan masih tentative,” kata Pj Sekda Kuningan Dadan Supardan kemarin.

Menurut Dadan, sebelum berkunjung ke Kuningan, pada tanggal 24 Mei ke Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka terlebih dahulu, setelah itu keesokan harinya pada tanggal 25 berkunjung ke Kuningan.

Dari pantauan di lapangan, agenda kedatangan Presiden Joko Widodo untuk pertama kalinya berkunjung ke Kuningan, berbagai persiapan sudah dilakukan dimana Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) sudah berada di Kuningan dan melihat langsung lokasi bendungan Kuningan yang akan di kunjungi oleh bapak Presiden Jokowi.

Selain meninjau bendungan, rombongan Paspampres yang didampingi Kepala DPrPP HM Ridwan Setiawan, Sekdis Yudi Nugraha dan Kabid Binamarga Apep Kusmara, meninjau lokasi relokasi rumah warga yang terdampak oleh pembangunan bendungan Kuningan.

Sekedar informasi, bendungan tersebut sudah digagas sejak 34 tahun silam melalui inisiasi rancangan induk (masterplan), sebagaimana tercantum dalam laporan progres pekerjaan pembangunan bendungan Kuningan pada November 2017.