Jubir: Habib Rizieq Shihab Ingin Ikut Reuni 212

26
Habib Rizieq Shihab/Net

RAKYATCIREBON.ID-Habib Rizieq Shihab disebutkan ingin kembali ke tanah air untuk mengikuti Reuni 212 yang akan diselenggarakan besok, Minggu (2/12) di Silang Monas, Jakarta.

Hal ini dipastikan dua jurubicara Habib Rizieq, Munarman dan Abdul Chair Ramadhan, dalam keterangan kepada redaksi, Minggu (1/12).

“IB-HRS (Imam Besar Habib Rizieq Shihab) berkehendak untuk kembali ke Tanah Air tercinta. Terlebih lagi keinginannya untuk menghadiri acara Reuni 212 dan Maulid Akbar yang menjadi tonggak sejarah prsatuan dan kesatuan ummat,” tulis kedua jurubicara itu.

Mereka menambahkan, kehendak Habib Rizieq Shihab untuk kembali ke Indonesia adalah merupakan hak konstitusional yang melekat pada dirinya selaku manusia maupun warganegara Indonesia.

Kedua jurubicara juga memastikan bahwa selama dua tahun lebih berada di Arab Saudi, Habib Rizieq tidak mengalami tekanan atau intimidasi dari pemerintah setempat. Ia bebas melakukan aktivitas dan dihormati selaku tamu dalam adab Islam.

Munarman dan Abdul Chair Ramadhan juga menyebut apa yang dialami oleh Habib Rizieq Shihab sebagai “pengasingan terselubung” yang dilakukan pemerintah Indonesia.  (rmol)