Jumlah Positif Covid-19 Bertambah di PSBB 3, Pasien Meninggal

Jumlah Positif Covid-19 Bertambah di PSBB 3, Pasien Meninggal

Angka Kesembuhan Pasien 35 Persen

RAKYATCIREBON.ID- Berdasarkan perkembagan hingga Minggu (31/5), jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Indramayu masih terus bertambah dimasa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahap 3. Kondisi ini diketahui dari hasil swab yang keluar pasca lebih dari sepekan penderitanya meninggal dunia.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Indramayu, dr Deden Bonni Koswara melaporkan kasus terbaru terkonfirmasi positif tersebut dengan identitas seorang perempuan berinisial IK (36). Alamat berdasarkan KTP tercatat sebagai warga Kecamatan Koja, Jakarta Utara, sedangkan alamat di Indramayu sebagai warga Kecamatan Kroya. “Yang bersangkutan (IK, red) sudah lama merantau dan menetap di Jakarta sebagai pekerja swasta,” jelasnya.

Disampaikan, pada 16 Mei 2020 pasien pulang dari Jakarta dalam keadaan sakit dengan gejala demam, batuk, dan sesak nafas. Setelah 2 hari kedatangannya dari Jakarta, tepatnya pada 18 Mei 2020 sore, pasien dibawa ke RS Bhayangkara dan menjalani perawatan sekaligus dinyatakan sebagai pasien dalam pengawasan (PDP) dengan diagnosa Obs Dyspneu ec. Pneumonia DD Covid-19.

Pada 19 Mei 2020 jam 08.30 WIB, lanjutnya, pasien dinyatakan meninggal dan dilakukan pemulasaran jenazah sesuai protokol Covid-19 dan dimakamkan di Kecamatan Kroya. “Pada hari Jum’at 29 Mei 2020 hasil pemeriksaan swab keluar dengan hasil positif,” ungkapnya.

Dikatakan, saat ini telah dilakukan tracing terhadap orang yang pernah kontak erat dan edukasi untuk isolasi mandiri di rumah. Dan rencananya akan dilakukan swab pada Senin 1 Juni 2020. “Ini adalah kasus terkonfirmasi positif yang ketujuh belas,” terang Deden.

Sementara itu, dari 17 pasien terkonfirmasi positif Covid-19 tercatat 6 orang diantaranya berhasil sembuh, atau angka kesembuhan pada kasusnya diangka 35 persen. Kemudian 4 orang meninggal dengan angka Case Fatality Rate 23 persen. Sisanya sebanyak 7 orang masih dalam perawatan.

Enam pasien positif Covid-19 yang berhasil sembuh itu adalah DP (Sukra), TB (Sukagumiwang), SA (Balongan), S (Anjatan), S (Sindang), dan DL (Karangampel). “Kita do’akan agar saudara kita yang sakit dapat segera sembuh dan kita yang sehat terhindar dari penyakit ini,” pungkasnya. (tar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!