Jurnalis TVRI Berhasil Amankan Pelaku Tabrak Lari Dapat Penghargaan dari Polres Indramayu

47
Kapolres Indramayu AKBP Suhermanto (kiri) saat memberikan penghargaan kepada jurnalis TVRI Opi Riharjo. (ANTARA/Ho Humas Polres Indramayu)

RAKYATCIREBON.ID-Kepolisian Resor (Polres) Indramayu, Jawa Barat, memberikan penghargaan kepada seorang jurnalis TVRI Opi Riharjo, karena berhasil mengamankan pelaku tabrak lari serta membawa korban ke rumah sakit.

“Saudara Opi Riharjo yang merupakan jurnalis TVRI telah berjasa dalam membantu pelaksanaan tugas kepolisian untuk itu kami berikan penghargaan,” kata Kapolres Indramayu AKBP Suhermanto di Indramayu, Selasa.

Suhermanto mengatakan penghargaan yang diberikan diharapkan bisa memberi semangat bagi yang bersangkutan untuk terus peka terhadap lingkungan sekitar.

Opi yang merupakan seorang jurnalis dari TVRI lanjut Suhermanto, patut ditiru sebab ketika ada kejadian tabrak lari bisa segera menolong dan mengamankan pelaku.

“Ini perlu ditiru oleh siapa pun, baik anggota Polisi maupun masyarakat pada umumnya,” ujarnya.

Sementara itu Opi Riharjo menceritakan pada Rabu (22/1) sekitar jam 03.00 WIB ada seorang warga yang akan pergi ke pasar menjadi korban tabrak lari.

Melihat kejadian tersebut dia langsung membantu korban dan mengejar pelaku yang mencoba melarikan diri menggunakan kendaraan minibusnya.

“Setelah menabrak pengemudi kendaraan langsung tancap gas, jadi saya kejar dan Alhamdulillah ban mobil pelaku pecah sehingga bisa saya amankan,” katanya.

Setelah itu pelaku beserta barang bukti kata Opi, langsung diserahkan ke Polsek Terisi dan untuk korban langsung dibawa ke rumah sakit.

“Saya temani keluarga korban sampai benar-benar mendapatkan pelayanan dari pihak rumah sakit,” kata Opi.

Dia juga mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan oleh pihak Kepolisian Resor Indramayu, namun dia mengaku bahwa yang dilakukan hannyalah bentuk kepedulian terhadap sesama. (Antara)

BAGIKAN