KAI Cirebon Buka Pelayanan Kesehatan Bagi Pengguna Jasa Kereta Api

KAI Cirebon Buka Pelayanan Kesehatan Bagi Pengguna Jasa Kereta Api

RAKYATCIREBON.ID-Pada masa angkutan libur Natal dan Tahun Baru PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 3 Cirebon, Jawa Barat, memberikan pelayanan kesehatan bagi para pengguna jasa yang sedang menunggu keberangkatan di stasiun.

“Kita memberikan pelayanan kesehatan gratis untuk para penumpang yang sedang menunggu kedatangan kereta api di Stasiun Cirebon,” kata Manajer Humas KAI Daop 3 Cirebon Luqman Arif di Cirebon, Rabu.

Luqman mengatakan pelayanan kesehatan itu upaya untuk memberikan kenyamanan serta keselamatan kepada pengguna jasa terutama selama Natal dan Tahun Baru.

Adapun jenis pelayanan kesehatan yang diberikan untuk pengguna jasa lanjut Luqman, di antaranya meliputi pemeriksaan tekanan darah, asam urat, kadar gula darah dan pemeriksaan berat.

“Program pemeriksaan kesehatan gratis ini akan di laksanakan secara reguler selama masa Natal dan Tahun Baru baik di Stasiun Cirebon maupun Cirebon Prujakan,” ujarnya.

Selain itu kata Luqman, untuk menjamin kondisi kesehatan para pengguna jasa baik yang ada di lingkungan stasiun maupun saat dalam perjalanan di atas KA, PT KAI menyiagakan petugas kesehatan di beberapa titik pos kesehatan (Poskes) yang ada di Stasiun.

Dan apabila ditemui penumpang dalam kondisi sakit saat di perjalanan, petugas kesehatan KAI akan memantau selama dalam perjalanan dengan sistem estafet dari stasiun ke stasiun yang terdapat pelayanan kesehatannya.

“Selama masa angkutan Natal dan Tahun Baru, Daop 3 Cirebon menyiagakan empat pos kesehatan yang tersebar di Stasiun Jatibarang, Cirebon, Cirebon Prujakan dan Brebes,” katanya.

PTKAI Daop 3 Cirebon juga memiliki tiga Klinik Mediska di Jatibarang, Cirebon dan Brebes yang juga bekerja sama dengan fasilitas kesehatan milik pemerintah maupun swasta di sepanjang jalur KA. (Antara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!