Kalau Cirebon Lancar, Semua Lancar

Kalau Cirebon Lancar, Semua Lancar

CIREBON Cirebon menjadi daerah tumpuan dalam konektivitas jalur mudik lebaran Idulfitri di pesisir utara Jawa. Maka dari itu, untuk tahun ini, Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Budi Karya Sumadi secara khusus akan memantau arus mudik di daerah yang juga perbatasan Jawa Barat dan Jawa Tengah ini.

Hal itu disampaikan Budi, saat mengisi sebuah acara di Unswagati Cirebon, Minggu (20/5). Budi menyebutkan, jika arus mudik di Cirebon lancar, maka semua jalur di pesisir utara dari Jakarta hingga ke arah Jawa Tengah akan lancar. Dia akan memantau secara khusus di Cirebon.

“Nanti saya akan menginap di sini (Cirebon, red). Kalau Cirebon lancar, semua lancar. Cirebon akan menjadi daerah tumpuan dalam konektivitas Jakarta ke arah timur. (Masyarakat Cirebon) bantulah kami untuk mudik bersama tahun ini,” ungkap Budi.

Kemenhub sendiri sudah membangun koordinasi dengan kepolisian maupun Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk persiapan menghadapi arus mudik. Kepolisian agar melakukan uji kelaikan angkutan mudik, sedangkan Kementerian PUPR memastikan infrastruktur jalan kondisinya baik.

“Persiapkan diri dengan baik, persiapkan kendaraan dengan baik. Karena kecelakaan itu biasanya disebabkan kondisi kendaraan yang tidak baik. Kita mengharuskan untuk bus dan truk itu melakukan ramp check. Semua bagian dicek, seperti ban, rem, spion, dan lainnya,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!