Kandidat Dilarang Lakukan Money Politics

16
GEGESIK – Pelaksanaan pemilihan kuwu (pilwu) beberapa waktu lagi akan memasuki masa kampanye, calon kuwu dilarang gunakan money politics dan masyarakat sudah harus pintar menyikapinya.

khaerudin pilwu cirebon
Khaerudin. Foto : Casmudi/Rakyat Cirebon

Ketua Panitia Pilwu Desa Gegesik Kidul, Kecamatan Gegesik, Khaerudin. Menurutnya selama pelaksanaan dan masa kampanye yang akan diselenggarakan beberapa waktu kedepan calon kuwu dilarang keras menggunakan money politics.

“Money politics itu dilarang, maka kepada calon kuwu Desa Gegesik Kidul dilarang menggunakan praktik terlarang itu,” terang Khaerudin kepada Rakyat Cirebon, beberapa waktu yang lalu.

Dijelaskan Khaerudin bahwa adanya praktek money politics tersebut tentu akan merusak hakikat dari demokrasi yang sesungguhnya. Olehkarenanya panitia mengingatkan kepada seluruh calon kuwu Desa Gegesik Kidul, agar tidak menggunakan hal tersebut dan panitia melarang keras praktek  money politik.

Maka dari itu untuk dalam rangka mencega adanya oknum yang menggunakan money politics, pihaknya akan selalu melakukan kordinasi dengan pihak keamanan untuk bersama-sama melakukan pengawasan dan pencegahan akan munculnya hal tersebut.

Masyarakat diminta sudah harus cerdas menilai mana yang baik dan mana yang tidak baik untuk kemajuan desa. Masyarakat juga sudah harus cerdas memilah dan memilih pemimpin yang amanah dan mampu membangun desa ke arah yang lebih baik. (caz/mgg)

BAGIKAN