Kapan Pasar Pabuaran Dibangun?

9
Lapak di Bahu Jalan, Aktifitas Jadi Terganggu

PABUARAN – Warga dan Pedagang Pasar Pabuaran Kabupaten Cirebon mengeluhkan pembangunan pasar yang belum jelas. Tak pelak, hal ini mengganggu pengguna jalan yang melintas id pasar lantaran sebagaian bahu jalan digunakan sebagai lapak.

pasar pabuaran cirebon
Pasar Pabuaran. Foto : Kim Abdurahim/Rakyat Cirebon

Warga Pabuaran, Iyan mengatakan setelah dibongkar pada 2013 lalu, sampai sekarang masih belum jelas kapan akan dibangun. “Akhirnya, para pedagang disini juga berjualan di pinggir jalan, sehingga sangat mengganggu aktifitas kendaraan, ditambah lagi banyak truk dan mobil besar yang melewati jalan ini,” ungkap Iyan kepada Rakyat Cirebon.

Dikatakan, hal itu juga berdampak kepada pasien Rumah Sakit (RS Waled).   Keluhan itu, kata dia, dikarenakan pasien yang melewati jalan tersebut terjebak macet. “Jelas pasien juga pada ngeluh. Apalagi jika mereka buru-buru,” katanya.
Selain itu, pedagang Pasar Pabuaran segera dibangun.

Ija, kepada Rakcer juga mengaku harapannya bisa berjualan di pasar seperti dahulu, sampai sekarang belum juga terealisasi. “Dari April kita sudah dijanjikan akan dibangun akan tetapi sampai sekarang masih mangkrak dan belum juga ada tanda-tanda pembangunan pasar dimulai,” keluhnya.

Dirinya mengaku hanya bisa pasrah. Karena sudah lama mengidamkan pembangunan pasar tersebut. “Sejak tahun 2013 hingga sekarang pedagang terpaksa berdagang di jalan pasca dibongkarnya pasar Pabuaran pada Agustus 2013,” katanya.

Menurutnya, Pasar Pabuaran memang sampai sekarang menjadi PR dan mengganggu pemandangan warga sekitar. (kim)

BAGIKAN