Kapolres Ajak Pelajar Disiplin dan Sadar Hukum

174
Kapolres Indramayu
PELOPOR. Kapolres Indramayu AKBP Arif Fajarudin ajak pelajar tingkatkan kesadaran disiplin dan taat hukum.

INDRAMAYU – Kapolres Indramayu AKBP Arif Fajarudin mengajak pelajar untuk menerapkan sikap disiplin dan sadar hukum. Hal ini berkaitan dengan keselamatan lalu lintas dan antisipasi kriminalitas di kalangan generasi muda.

Pernyataan itu disampaikan saat Apel Besar Polisi Sahabat Sekolah, Sabtu (28/4) di halaman mapolres setempat. Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka menanamkan jiwa dan semangat pelajar sebagai pelopor keselamatan berlalu lintas dan mencegah terjebak dalam lingkaran kriminalitas. Sehingga para pelajar dapat menjadi generasi penerus yang diandalkan.

“Kegiatan ini untuk meningkatkan kesadaran berlalu lintas sehingga pelajar menjadi agen pelopor berkeselamatan dalam berkendaraan berlalu lintas. Kita imbau untuk tidak terlibat dalam permasalahan kenakalan remaja seperti geng motor, narkoba, dan saat menggunakan kendaraan bermotor tidak menggunakan knalpot bising atau tidak standar,” jelasnya.

Ditegaskan kapolres, ancaman bahaya narkoba saat ini sudah sangat mengkhawatirkan. Karena peredarannya menyasar kaum muda, bahkan targetnya kalangan pelajar. Sehingga potensi ancamannya harus dicegah, karena generasi muda akan menentukan masa depan dan memegang tongkat kepemimpinan mendatang. “Pelajar adalah generasi bangsa kita, jadi harus ditanamkan sikap disiplin dan taat hukum. Saya minta, jauhi dan jangan terlibat narkoba, miras, geng motor dan segala bentuk tindak kriminalitas, karena dapat merugikan diri sendiri,” ujarnya.

Untuk mewujudkan segala harapan itu, kapolres mengimbau terjalinnya sinergitas dan kerjasama antara pelajar, guru, dan kepolisian. Sehingga jika muncul persoalan yang berkaitan di lingkungannya bisa secepatnya melaporkannya. “Setelah apel ini, kami berharap sudah tertanam kedisiplinan dan taat hukum,” tandasnya. (tar)