Kapolres Baru Mau Adaptasi Dulu, Kapolres Lama Ucapkan Terimakasih

171
PEDANG PORA. Kapolres Cirebon yang baru AKBP Suhermanto SIK MSi memasuki halaman Mapolres Cirebon ditemani sang istri, kemarin. Foto : Yoga Yudishtira/Rakyat Cirebon

Diiringi tradisi pedang pora, Kapolres Cirebon yang baru AKBP Suhermanto SIK MSi memasuki halaman Mapolres Cirebon dengan dijemput oleh pejabat lama, AKBP H Risto Samodra SSos SIK SH MH, Selasa (24/4). Begitupun saat melepas pejabat lama untuk meninggalkan Polres Cirebon, tradisi pedang pora seolah menjadi gerbang untuk berpisah.

UNTUK  diketahui, tampuk kepemimpinan Polres Cirebon telah berpindah setelah adanya mutasi di tingkat Polda Jawa Barat beberapa waktu lalu. Suhermanto sendiri, sebelumnya menjabat sebagai Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat menggantikan Risto yang saat ini menduduki jabatan Wadir Lantas Polda Jawa Barat.

Beberapa kegiatan ditampilkan dalam acara pisah sambut kali ini. Selain adanya Polisi Cilik asuhan Polres Cirebon, terdapat pertunjukkan barongsai serta tarian Ronggeng Bugis yang dibawakan oleh Polwan Polres Cirebon.

Kepada sejumlah wartawan, Suhermanto mengakui dirinya baru akan berdinas di Cirebon usai pisah sambut ini. Oleh karena itu, dirinya berharap adanya kerja sama semua untuk membantu dia dalam bertugas.

“Saya harapkan kerja samanya agar semua bisa berjalan sesuai dengan apa yang sudah dilaksanakan disini,” tegasnya.

Dalam kesempatan ini, Suhermanto mengakui dirinya akan beradaptasi terlebih dahulu sebelum mengambil kebijakan. Termasuk juga dalam proses penanganan perkara, Suhermanto menegaskan akan mempelajarinya terlebih dahulu.

“Saya akan pelajari dulu kasusnya seperti apa dan pola penanganannya akan seperti apa,” singkatnya.

Sementara itu, Risto mengucapkan terima kasih kepada semua jajaran Polres Cirebon dan pihak-pihak yang telah membantunya selama bertugas di Polres Cirebon. dia berharap, kekompakan dan kinerja Polres Cirebon akan lebih ditingkatkan dalam kepemimpinan Kapolres yang baru.

“Mutasi itu adalah sebuah hal yang wajar untuk penyegaran. Saya selalu berharap Polres Cirebon ini bisa lebih baik dari waktu ke waktu. Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu saya selama menjadi kapolres disini,” terangnya.(yog)

 

BAGIKAN