Kardina Kalahkan Petahana di RW 4 Pancuran Barat

4
KEJAKSAN – Petahana Ketua RW 4 Pancuran Barat, Kelurahan Sukapura, Kecamatan Kejaksan, Kota Cirebon, Yadi Suryadi tumbang dalam pemilihan ketua RW setempat, Minggu (9/7) kemarin. Adalah Kardina yang mampu menjegal langkah Yadi untuk melanjutkan kepemimpinannya di periode kedua.
pemilihan ketua rw empat pancuran barat aman
Pemilihan Ketua RW 4 Pancuran Barat. Foto: Fajri/Rakyat Cirebon
Pada pemilihan ketua RW yang berlangsung sejak pukul 7.00 WIB hingga 12.00 WIB lebih itu, warga RW 4 Pancuran Barat diberi kesempatan menggunakan hak pilihnya. Persis hanya ada dua calon ketua RW. Keseruan pertarungan keduanya pun terasa hingga proses penghitungan suara dilaksanakan.
Hasilnya, dari 1.082 Daftar Pemilih Tetap (DPT), sebanyak 689 menggunakan hak pilihnya, sementara sisanya tidak. Dari jumlah itu, Kardina meraih sebanyak 459 suara, sedangkan Yadi hanya meraih 210 suara. Ada 20 suara lainnya tidak sah. Dengan hasil itu, Kardina terpilih menjadi ketua RW baru menggantikan kompetitornya.
Uniknya, kedua kandidat itu pernah bertarung dalam kontestasi yang sama pada tiga tahun lalu. Ketika itu, Yadi menang atas Kardina dengan selisih suara sangat sedikit. Tapi dalam pemilihan ketua RW kemarin, kondisinya terbalik.
“Setelah ini kami usulkan ke kecamatan melalui kelurahan untuk ketua RW terpilih dilantik secepatnya,” ungkap Ketua Panitia Pemilihan RW 4 Pancuran Barat, HM Rahmat.
Sementara itu, tokoh masyarakat di RW setempat, Achmad Sofyan mengaku, akan mendukung program-program kerja yang nantinya diterapkan ketua RW yang baru. “Sebagai warga kita harus mendukung ketua RW terpilih untuk merealisasikan program kerjanya,” kata dia. (jri)