Kawasan Kebon Pelok Diproyeksi jadi Pusat Ekonomi Baru

Kawasan Kebon Pelok Diproyeksi jadi Pusat Ekonomi Baru

RAKYATCIREBON.ID – Kawasan Kebon Pelok, Kecamatan Harjamukti diproyeksikan menjadi pusat bisnis baru di Kota Cirebon. Di kawasan ini aktivitas ekonomi lumayan padat. Apalagi dengan berdirinya Gedung Andalus City sebagai ikonnya.

Pendiri Andalus City, Dede Muharam mengatakan, komitmen menjadikan kawasan Kebon Pelok sebagai pusat bisnis baru terus digalakannya. Selain menggelar berbagai event baik tingkat nasional dan internasional, dalam waktu dekat di gedung ini bakal dibuka Toko Andalus, Sabtu (5/9).

“Produk yang dijual sembako dan berbagai keperluan. Juga menjual produk-produk UMKM Cirebon,” ungkapnya kepada Rakyat Cirebon.

Dede melanjutkan, kawasan Kebon Pelok sebetulnya punya daya tarik dalam memacu pertumbuhan ekonomi.  Yakni masih tersedianya lahan untuk pengembangan bisnis.

Sementara di tengah Kota Cirebon, pusat-pusat bisnisnya sudah penuh. Sehingga akan bergeser ke kawasan Kebon Pelok. “Kebon Pelok Harjamukti mnjadi pusat ekonomi baru tetapi terjaga tradisi islamnya,” kata Dede.

Oleh karena itu, diawali dengan pembukaan Toko Andalus pada Sabtu (5/9). Dede berharap, Toko Andalus dapat memicu kemajuan pusat bisnis di kawasan ini. Produk yang dijual dibandrol dengan harga grosir. Juga menerima titip jual bagi masyarakat Cirebon yang punya produk UMKM. Selasa masa pembukaan, juga disediakan stand jualan tanpa sewa selasa 7 hari sampai 1 bulan.

Dede ingin, upayanya dalam membangun ekonomi di kawasan Kebon Pelok dapat bermanfaat bagi bagi masyarakat Kota Cirebon. Ekonominya maju namun nilai keislamannya tetap menonjol.

“Saya sebagai bagian dari santri yang sedang meniti bisnis tidak mau menanggalkan identitas santri dengan desain gedung seperti Masjid Nabawi dan prilaku transaksi yang diaplikasikan adalah mengikuti nilai-nilai Islam,” tukas Dede. (wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!