Kawasan Pecinan Pasar Kanoman Dicat Cat Ulang

Kawasan Pecinan Pasar Kanoman Dicat Cat Ulang

Menurut dia, kawasan pecinan pasar Kanoman ini sangat berpotensi menjadi salah satu daya tarik utama pengunjung.

“Karena selain sebagai pusat ekonomi juga bagian dari sejarah bangsa Indonesia. Oleh karena itu, kami berharap dengan revitalisasi ini bisa menghidupkan kembali pasar sebagai destinasi utama wisata dan berbelanja. Sehingga  dapat lebih meningkatkan perekonomian masyarakat,”  ujar Suryanto kepada Rakyat Cirebon, kemarin.

Selain prosesi peresmian diadakan juga panggung budaya yang menampilkan pertunjukan barongsai dan tarian tradisional Cirebon. Acara yang kurang lebih dihadiri ribuan pengunjung ini menjadi salah satu acara peresmian dan budaya terbesar di Kota Cirebon.

Sementara itu, Sultan Kasepuhan PRA Arief Natadiningrat mengatakan, pasar Kanoman bukan hanya bagian dari sejarah namun juga sudah menjadi bagian jantung dari Kota Cirebon. Adanya pemugaran diharapkan  masyarakat dapat lebih bangga dengan jati diri bangsa dan semakin apresiasi akan nilai sejarah dengan budaya lokal yang sudah semakin tergerus dengan modernitas.

“Kami menyambut sangat antusias dan berterima kasih kepada Pacific Paint yang sudah mengadakan salah satu perhelatan terbesar di kota Cirebon. Ini menjadi kehormatan bagi saya mewakili masyarakat Cirebon disini yang selalu bangga akan pasar Kanoman atau pecinan ini,” tutup dia. (wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!