Ke Cirebon, Anis Matta: Saya Siap Maju untuk Capres

100
SIAP NYAPRES. Mantan Presiden PKS, Anis Matta saat menghadiri undangan sebagai pembicara pada agenda Pengajian Politik Islam yang digelar oleh Al Jam'iyatul Washliyah di salahsatu hotel di Kota Cirebon, Minggu (22/04) kemarin. FOTO: ASEP SAEPUL MIELAH

KEJAKSAN – Digadang-gadang sebagai salahsatu tokoh yang bakal meramaikan bursa Calon Presiden Republik Indonesia, Mantan Presiden PKS, Anis Matta LC menyatakan kesiapannya untuk maju pada Pilpres 2019 mendatang.

Kesiapan tersebut disampaikan langsung oleh Anis Matta saat berada di Cirebon untuk menghadiri undangan sebagai pembicara pada agenda Pengajian Politik Islam yang digelar oleh Al Jam’iyatul Washliyah di salahsatu hotel di Kota Cirebon, Minggu (22/04) kemarin.

Dikatakan Anis, ia masuk dalam sembilan daftar nama yang sudah disiapkan PKS untuk maju pada Pilpres 2019 mendatang. “Kita lihat saja, dari 9 capres yang diusung PKS, apakah nanti akan berkoalisi atau mengikuti mekanismenya yang sedang berjalan sesuai aturan partai, yang pada intinya saya siap untuk maju,” demikian diungkapkan Anis Matta saat diwawancarai sejumlah wartawan usai pengajian politik, kemarin.

Untuk proses perjalanannya, Anis Matta menyerahkan semuanya kepada mekanisme partai, akan tetapi, saat ini ia mulai tebar pesona dengan rajin bersilaturahmi dengan masyarakat di daerah-daerah.

Sebagaimana diketahui, beberapa waktu terakhir baligo bergambar Mantan Presiden PKS for RI 1 banyak terpasang di daerah-daerah, tidak terkecuali di Kota Cirebon.

“Ini adalah bagian dari sosialisasi saya ke daerah-daerah, termasuk ke Cirebon. Indonesia kedepan harus lebih berintegritas dan berdaulat,” ujar Anis Matta.

Sementara itu, Pengurus Daerah (PD) Al Jam’iyatul Washliyah Kabupaten Cirebon, Ahmad Aidin Tamim menambahkan, saat ini Indonesia membutuhkan sosok pemimpin muda dengan sejuta konsep, dan Anis Matta merupakan sosok yang cocok dengan kebutuhan Indonesia saat ini.

“Ide dan gagasan belian sangat relevan bagi kemajuan bangsa kedepan. Selain wawasan politik Islam Nasional, calon pemimpin bangsa dari pemikir islam tentunya sangat dibutuhkan bangsa ini,” ungkap Ahmad. (sep)

 

BAGIKAN