Kejaksaan Agung Turun Gunung

Kejaksaan Agung Turun Gunung

Dalam keterangannya usai melakukan pemeriksaan, Irwan menyampaikan bahwa kedatangannya beserta tim ke lokasi Gedung Setda adalah untuk meninjau hasil pembangunan sementara dari gedung delapan lantai tersebut.”Hasilnya bisa kita lihat sama-sama, ini kan belum selesai, kami memang ada surat tugas untuk menindaklanjuti apa yang dulu kita pernah ke sini,” ungkap Irwan Sinuraya.

Diakui Irwan, turunnya tim Kejagung langsung ke lapangan memang karena ada indikasi pelanggaran pada pelaksanaan proyek bernilai fantastis tersebut, sehingga pihaknya turun untuk mendalami indikasi itu, sehingga nanti akan diungkap apakah pelanggaran benar-benar terjadi pada pembangunan Gedung Setda Kota Cirebon. Ia pun tidak menampik datang untuk mengumpulkan keterangan dari beberapa pihak dilapangan. “Kita kumpulkan keterangan dilapangan, dan juga nanti kita bisa panggil mereka (pihak yang terlibat dalam pembangunan gedung. Red) ke Jakarta untuk memberikan keterangan,” aku Irwan.

Setelah pemeriksaan dan pengumpulan keterangan awal dilakukan, lanjut Irwan, hasilnya akan dibahas untuk kemudian akan ada kesimpulan apakah dilanjut ke penyidikan atau tidak.”Ini baru sebagian kecil, ini kita ke sini untuk melihat secara langsung progres pembangunan ini,” lanjut Irwan.

Ditambahkan Irwan, semua akan dilakukan pemeriksaan, dan pemeriksaan akan dilakukan oleh pihak yang benar-benar ahli di bidangnya. “Kalau soal kualitas, nanti ahlinya yang menilai, dan tentu mereka yang terlibat, mulai dari panitia lelang, panitia pelaksana, pelaksana kontraktor, PPK dan semua pihak terkait di pembangunan akan kita periksa,” tambah Irwan. (sep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!