Keliling Kunjungi Gereja, Wali Kota Cirebon: Alhamdulillah Perayaan Natal Tidak Ada yang Perlu Dikhawatirkan

Keliling Kunjungi Gereja, Wali Kota Cirebon: Alhamdulillah Perayaan Natal Tidak Ada yang Perlu Dikhawatirkan

RAKYATCIREBON.ID-Pemerintah bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Kota Cirebon, berkeliling mengunjungi beberapa Gereja untuk memastikan perayaan Natal di kota Cirebon dapat berjalan lancar dan aman.

Wali Kota Cirebon Nasrudin Azis mengatakan, kegiatan ini merupakan tanggung jawab pemerintah daerah untuk menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat saat merayakan hari besar keagamaan.

Aman dan lancarnya perayaan Natal tersebut, tidak lepas dari peran serta masyarakat Kota Cirebon yang sangat menjunjung tinggi nilai-nilai toleransi dalam beragama.

“Alhamdulillah dari hasil pemantauan di beberapa Gereja, kondisi terlihat kondusif dan tidak ada hal-hal yang perlu dikhawatirkan,” ungkapnya, usai melakukan kunjungan di Gereja Bunda Maria, Kota Cirebon, Selasa (24/12).

Lebih lanjut, Azis pun turut mengapresiasi pihak keamanan, baik Polri maupun TNI yang bertugas di beberapa Gereja guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Oleh sebab itu, pada saat melakukan kunjungan, pihaknya pun menyempatkan untuk memberikan bingkisan parsel kepada petugas yang berjaga di sejumlah Gereja sebagai bentuk apresiasi.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada TNI-Polri yang jauh-jauh hari sebelumnya sudah melakukan upaya-upaya untuk menjaga kondusifitas dalam perayaan Natal dan tahun baru,” tandasnya.  (rmol)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!