Kemenag Kota Dukung IAIN jadi UIN

Kemenag Kota Dukung IAIN jadi UIN

RAKYATCIREBON.ID – Perubahan status lembaga dari IAIN ke UIN kembali mendapat dukungan. Kali ini datang dari Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Cirebon, Drs H Moh. Mulyadi M.MPd, usia mengikuti kegiatan Maulid Nabi SAW yang diselenggarakan di kantornya, Senin (26/10).

Menurut H Mulyadi, dengan peningkatan status dari IAIN Syekh Nurjati Cirebon menuju UIN, ini adalah perubahan yang baik dan diharapkan akan lebih eksis pada masalah-masalah pendidikan. 

“Ya, alhamdulillah, tentunya kami patut bersyukur dan diharapkan perubahan status tersebut lebih meningkatkan pendidikan ke depannya dan menjadi Universitas Islam yang diinginkan, berikut kerangka ilmu yang dikembangkannya,” katanya.

Demikian juga hadirnya UIN, tentu wilayah Cirebon dapat diwarnai oleh pendidikan. Oleh karena itu, UIN harus bisa memberikan banyak peran dan inovasi baru yang dapat ditawarkan. Dirinya pun sangat mendukung dengan perubahan status lembaga ini.

“Saya sangat mendukung dengan peningkatan status lembaga ini, dengan harapan semoga pendidikan di wilayah cirebon semakin maju, terutama dalam peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) atau Human Development Index (HDI),  khususnya pendidikan Islam,” terangnya. (wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!