Kepada Kuasa Hukum, Azis: Selamat Berjuang!

Kepada Kuasa Hukum, Azis: Selamat Berjuang!

CIREBON – Calon Walikota Cirebon peraih suara tertinggi di Pilwalkot Cirebon, Drs Nashrudin Azis SH berangkat ke tanah suci untuk menunaikan ibadah haji. Tadi malam, Azis bersama ratusan jemaah haji kloter 76 Kota Cirebon dilepas di Makorem 063/Sunan Gunung Jati.

Azis meninggalkan proses sengketa di Mahkamah Konstitusi. Meski hanya berstatus sebagai pihak terkait, Azis tetap mempercayakan urusan tersebut kepada timkamgab pasangan Azis-Eti Herawati (Pasti) dan kuasa hukum. “Tentu kita harus mengikhlaskan pada ketetapan Allah SWT. Apapun hasilnya insya Allah yang terbaik,” ungkap Azis.

Ia mengaku, berangkat ke tanah suci tanpa beban. Khususnya mengenai sengketa Pilwalkot Cirebon di MK. Azis hanya ingin fokus menjalani semua rangkaian ibadah haji di Arab Saudi. “Insya Allah fokus untuk ibadah. Karena kesempatan untuk beribadah di tanah suci harus ditunaikan dengan maksimal dan ikhlas,” ujarnya.

Bahkan, sebelum naik ke bus rombongan, Azis menyempatkan diri untuk menyalami keluarga, sahabat dan pendukung yang mengantarnya. Salah satu diantaranya tim kuasa hukum Pasti, Furqon Nurzaman SH. Kepada Furqon, Azis memberi semangat. “Selamat berjuang,” katanya.

Sementara itu, berdasarkan laporan yang disampaikan Kasubbag TU Kemenag Kota Cirebon, Drs Yasin, jumlah jemaah haji di kloter 76 Kota Cirebon sebanyak 334 orang. Jemaah tertua atas nama Abdul Qohar dengan usia 86 tahun dan yang termuda atas nama Siti Istiqomah berusia 29 tahun.

“Akan terbang ke tanah suci pada 9 Agustus (hari ini), melalui Bandara Soekarno Hatta dan kembali ke Indonesia pada 19 September mendatang,” kata Yasin.

Rombongan jemaah haji secara simbolis dilepas Sekda Kota Cirebon, Drs H Asep Dedi MSi. Kepada para jemaah, Asep Dedi berpesan untuk senantiasa menjaga kesehatan, agar mampu menjalani rangkaian ibadah dengan baik. “Semoga diberi ketenangan dan kemudahan dalam menjalani ibadah di tanah suci,” katanya. (jri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!