Klaster HK Capai 405 Kasus, Jubir Satgas Covid 19: Ada Penambahan 235 Orang

Klaster HK Capai 405 Kasus, Jubir Satgas Covid 19: Ada Penambahan 235 Orang

RAKYATCIREBON.ID-Jumlah pasien yang terkonfirmasi positif covid-19 dari klaster Husnul Khotimah kembali bertambah, lonjakan itu berdasarkan hasil pemeriksaan sampel swab yang dilakukan di laboratorium Labkesda Provinsi Jawa Barat dan Fakultas Kedokteran UGJ Cirebon, terhadap warga Ponpes Husnul Khotimah, Selasa (06/10).


Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kuningan Agus Mauludin mengatakan, ada penambahan kasus positif Covid-19 dari klaster Husnul Khotimah sebanyak 235 orang, jumlah ersebut berdasarkan hasil SWAB yang sudah dilakukan beberapa waktu lalu.


“Kami mendapatkan data penambahan kasus positif sebanyak 235 orang. Hasil pemeriksaan sampel swab di Cirebon. Sebelumnya, pada Sabtu dan Ahad kemarin juga ada penambahan 15 kasus,” kata Agus.


Diungkapkan Agus, total kasus positif Covid-19 di Klaster HK mencapai angka 405 kasus.

“Dari angka 405 itu, Alhamdulillah ada 40 orang yang sembuh/negatif, sisanya, 365 orang masih ditangani di ruang isolasi,” kata Agus.


Sejumlah 365 penghuni Ponpes HK yang diisolasi tersebut disediakan ruangan khusus oleh pihak pesantren dan terus ditangani secara intensif. Mereka, disebutkan, ada yang memiliki gejala seperti batuk, pilek dan demam. Serta tidak sedikit pula yang kondisinya tanpa gejala.


Jubir Ponpes Husnul Khotimah Ustadz Sanwani mengungkapkan, pihak ponpes HK dalam melakukan penanganan santri yang terpapar, telah menyediakan empat tempat karantina yakni Gedung-gedung besar yang digunakan untuk isolasi bagi mereka yang positif dan bergejala.


ìKita ada dua tempat karantina dan isolasi, kalau karantina untuk mereka yang bergejala, sedangkan isolasi untuk mereka yang positif covid-19, sehingga perlakuannya bereda mulai dari pasokan makanan bergiji dan suplemen untuk mereka,î ucapnya.


Sanwani, untuk santri yang tidak terpapar covi-19 secara bertahap sudah dipulangkan, untuk hari kemarin 840 santri putra/putri dipulangkan, hari ini 400 santri putra/putri dipulangkan.

Sampai hari ini sudah 1240 lebih santri sudah dipulangkan, dari total santri yang datang 3265 santri, jadi sudah sepertiga kita memulangkan santri,î jelasnya.(ale)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!