Kodim lestarikan Permainan Tradisional

Kodim lestarikan Permainan Tradisional

RAKYATCIREBON.CO.ID – Permainan tradisional seperti lomba bakiak, engrang dan nyuhun dingkul, sangat sulit untuk ditemukan dan melihat langsung permainan tersebut, dalam rangka melestarikan Kodim 0615/Kuningan melalui materi yang harus dikuasai peserta lomba lintas alam saat singgah di Pos 4 yang bertempat di halaman Kantor Kepala Desa Sukamukti Kecamatan Jalaksana.

Kegiatan Lomba Lintas Alam dilepas langsung oleh Dandim 0615/Kuningan, Letkol Inf Daru Cahyadi Soeprapto di titik start TMP Haurduni Kuningan. Tampak Hadir Kapolres Kuningan AKBP Yuldi Yusman SE MSi, Kasdim 0615/Kuningan Mayor Inf Riza Taufiq Hasan, para Pasi Jajaran Kodim 0615/Kuningan, para Danramil jajaran Kodim 0615 /Kuningan, serta para pendamping peserta Lomba Lintas Alam, dari masing-masing sekolahnya.

Disela kegiatan Dandim 0615/Kuningan menyampaikan, Kegiatan ini digelar sebagai bagian kegiatan komsos kreatif Kodim 0615/Kuningan, dalam rangka pengkaderan generasi muda pecinta alam yang disiapkan untuk program kegiatan lanjutan dalam penjagaan ekosistem alam, Disampaikan juga Kegiatan ini digelar sekaligus menyambut HUT Kodam III/Siliwangi.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah, untuk mengajak generasi muda untuk mencintai lingkungan, karena jika bukan kita siapa lagi yang menjaga lingkungan,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!