Kodim lestarikan Permainan Tradisional

68

RAKYATCIREBON.CO.ID – Permainan tradisional seperti lomba bakiak, engrang dan nyuhun dingkul, sangat sulit untuk ditemukan dan melihat langsung permainan tersebut, dalam rangka melestarikan Kodim 0615/Kuningan melalui materi yang harus dikuasai peserta lomba lintas alam saat singgah di Pos 4 yang bertempat di halaman Kantor Kepala Desa Sukamukti Kecamatan Jalaksana.

Kegiatan Lomba Lintas Alam dilepas langsung oleh Dandim 0615/Kuningan, Letkol Inf Daru Cahyadi Soeprapto di titik start TMP Haurduni Kuningan. Tampak Hadir Kapolres Kuningan AKBP Yuldi Yusman SE MSi, Kasdim 0615/Kuningan Mayor Inf Riza Taufiq Hasan, para Pasi Jajaran Kodim 0615/Kuningan, para Danramil jajaran Kodim 0615 /Kuningan, serta para pendamping peserta Lomba Lintas Alam, dari masing-masing sekolahnya.

Disela kegiatan Dandim 0615/Kuningan menyampaikan, Kegiatan ini digelar sebagai bagian kegiatan komsos kreatif Kodim 0615/Kuningan, dalam rangka pengkaderan generasi muda pecinta alam yang disiapkan untuk program kegiatan lanjutan dalam penjagaan ekosistem alam, Disampaikan juga Kegiatan ini digelar sekaligus menyambut HUT Kodam III/Siliwangi.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah, untuk mengajak generasi muda untuk mencintai lingkungan, karena jika bukan kita siapa lagi yang menjaga lingkungan,” katanya.