Komisi II DPRD Kota Cirebon Minta PD Pembangunan Harus Punya Program Unggulan

50
Agung Supirno (pakai batik)/RMOLJabar

RAKYATCIREBON.ID-Komisi II DPRD Kota Cirebon meminta Perusahaan Daerah (PD) Pembangunan harus punya program-program ungul. Oleh karena itu, program kerja tahun 2020 harus lebih matang dan dipertajam.

Program pekerjaan yang dimaksud antara lain, diverifikasi aset, rumah susun di kawasan Pesisir, pengembangan perumahan di wilayah Kelurahan Karyamulya, dan rencana pembangunan wisata bahari di kawasan Kesenden.

Anggota Komisi II, DPRD kota Cirebon, Agung Supirno mengatakan, dari sembilan program yang ada, diverifikasi lahan merupakan yang paling potensial. Karena hanya sebatas koordinasi sehingga tidak menghabiskan anggaran.

Meski demikian, Agung meminta PD Pembangunan dapat konsisten dalam pengerjaan program tersebut.

“Hendaknya PD Pembangunan memiliki program-program unggulan, agar capaian targetnya jelas”, kata Agung, Jumat (24/1).

Sementara, Direktur Utama PD Pembangunan, Pandji Amiarsa mengatakan, pihaknya akan mengutamakan diverifikasi aset lahan yang sudah bertahun-tahun tidak selesai. Karena aset lahan PD Pembangunan tidak hanya di Kota Cirebon, melainkan juga ada di Kabupaten Cirebon.

“Kita selesaikan dulu diversifikasi aset. Kami juga menyadari, diversifikasi ini sudah bertahun-tahun tidak selesai. Sehingga target kami bisa diselesaikan tahun ini, melalui berkoordinasi dengan lembaga terkait, baik kota maupun kabupaten,” pungkasnya. (rmol)

BAGIKAN