Komisi III Dorong Jalur Wangkelang Diperbaiki

Komisi III Dorong Jalur Wangkelang Diperbaiki

RAKYATCIREBON.ID – Kondisi jalan di Kabupaten Cirebon harus diperbaiki. Utamanya, jalur Wanayasa-Wangkelang Kecamatan Greged Kabupaten Cirebon.

Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Cirebon, H Hermanto SH mengaku mendapat banyak aspirasi. Terkait kondisi jalan di daerah tersebut. “Banyak usulan, aspirasi masyarakat. Agar jalannya diperbaiki, diperlebar. Kita juga sudah meninjaunya langsung,” kata Hermanto, usai melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Greged, Senin (10/8).

Memang kata politisi NasDem itu, kondisi jalannya sudah tidak refresentatif. Termasuk ketika perbandingannya dengan perkembangan masyarakatnya. Posisinya, berada di jalur centra ekonomi. “Disana rame. Jadi idealnya di perlebar. Dan itu jalan Kabupaten,” terangnya.

Hasil kunjungannya, membuahkan hasil. Pihak Kecamatan dan PUPR, sepakat. Untuk menganggarkan. Hanya saja, ditahun 2020 ini, tidak akan maksimal.

Pasalnya, jalan yang memiliki panjang 10 KM itu, paling bisa mendapat kucuran anggaran perbaikan, tidak lebih dari 500 Meter. Keuntungannya, wacana tersebut menjadi program prioritas ditahun anggaran perubahan. ” Tahun ini diwacanakan akan dlakukan perbaikan. Seadanya dulu. Karena anggarannya kan terbatas. Entah jalannya atau selokannya. Tapi sudah ada kesepakatan akan akan diseriusi,” kata dia.

Meski tak maksimal, tapi menjadi pemicu. Agar pembangunannya nanti, bisa dilanjutkan di tahun 2021 mendatang. Bukan lagi dari anggaran perubahan, melainkan dari anggaran murni. “Kabar baiknya, sudah ada komitmen dari.pihak kecamatan dan PUPR melalui Kabid Peningkatan jalan. Keduanya akam bersinergi. Sehingga berkelanjutan,” pungkasnya. (zen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!