Kondusif, Aktivis Mahasiswa Cipayung Plus di Kuningan Tolak UU Ciptaker dan Desak Ketua  DPRD

Kondusif, Aktivis Mahasiswa Cipayung Plus di Kuningan Tolak UU Ciptaker dan Desak Ketua DPRD

RAKYATCIREBON.ID-Aksi demontrasi yang dilakukan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Cipayung Plus di depan gedung DPRD Kuningan, dalam rangka memprotes UU Cipta kerja dan mendesak Ketua DPRD mundur, secara umum berlangsung kondusif.

Menyikapi jalannya aksi yang sempat diguyur hujan lebat, terbilang lancar tidak sampai ada kontak fisik antara mahasiswa dengan aparat keamanan, Kapolres Kuningan AKBP Lukman SD Malik memyampaikan terima kasih kepada mahasiswa massa aksi.

Terlihat personil Polres Kuningan dibantu personil Satpol PP mengantar mahasiswa peserta unjuk rasa pulang ke kampus masing-masing, dengan menggunakan dua unit truk Dalmas Polres Kuningan dan satu unit truk Satpol PP Kabupaten Kuningan.

“Alhamdulillah aksi penyampaian aspirasi berjalan kondusif, ini sebagai bentuk apresiasi kami kepada para mahasiswa yang melaksanakan unjuk rasa dengan tertib,” kata Kapolres, kemarin

Dikatakan Kapolres, estimasi massa sebanyak 500 orang yang tergabung dalam mahasiswa Cipayung Plus Kabupaten Kuningan, dengan koordinator Rio Bima Saputra.

“Terima kasih para mahasiswa selama pelaksanaan unjuk rasa berjalan tertib dan lancar,” ucapnya.

Untuk diketahui, pada saat kegiatan unjuk rasa cuaca di depan Kantor DPRD Kabupaten Kuningan diguyur hujan deras, namun peserta unjuk rasa tetap melakukan kegiatan dengan tertib yang dikawal dan diamankan oleh Petugas gabungan dari Polres Kuningan, Kodim 0615 Kuningan, Satpol PP Kabupaten Kuningan dan Dishub Kabupaten Kuningan.(ale)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!