KPU Sosialisasi Pilgub dengan Jalan Sehat Serentak

290
Jalan Sehat Pilgub Jabar Tahun 2018
SEMARAK. Jalan Sehat Pilgub Jabar Tahun 2018 tingkat KPU Indramayu diikuti seribuan peserta.

INDRAMAYU – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Indramayu belum berhenti menyosialisasikan Pilgub Jawa Barat 2018. Pada Minggu (29/4) pagi, even Jalan Sehat menjadi agenda yang dilaksanakan secara serentak hingga tingkat PPK dengan melibatkan peserta dari berbagai kalangan.

Di KPU Indramayu, sedikitnya ada 1.000 peserta ikut berpartisipasi pada sosialisasi yang menyediakan berbagai door prize. Selain dari internal KPU, pesertanya berasal dari perwakilan PPK, PPS, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Agen Sosialisasi, pengurus partai politik, mahasiswa, pelajar, ormas, dan masyarakat umum.

Ribuan peserta dilepas oleh Ketua DPRD Indramayu, H Taufik Hidayat SH MSi. Turut hadir komisioner Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Indramayu. Adapun door prize yang disediakan terdapat 40 jenis, diantaranya sepeda gunung, kulkas, televisi led, mesin cuci, dispenser, rice cooker, setrika, kipas angin, kompor gas, dan hadiah menarik lainnya.

Ketua KPU Kabupaten Indramayu, Murtiningsih Kartini SH MH didampingi Komisioner Divisi Sumber Daya Manusia dan Partisipasi Masyarakat (SDM dan Parmas), Erwanto SE menyampaikan, kegiatan yang dilaksanakan itu merupakan agenda sosialisasi Pilgub Jabar 2018. Misinya untuk memberikan informasi kepada masyarakat agar tercapai peningkatan angka partisipasi masyarakat yang ditargetkan. “Pesertanya kita libatkan dari berbagai kalangan. Tujuannya untuk menginformasikan Pilgub Jabar 2018. Kami juga mengajak semua masyarakat yang memiliki hak pilih untuk menggunakan hak pilihnya dengan baik, kesadaran pemilih harus meningkat,” jelas dia.

Disampaikan, gencarnya sosialisasi yang masih belum berakhir, berkaitan pula dengan target KPU Jabar sebesar 77,50 persen partisipasi masyarakat pada Pilgub Jabar 27 Juni mendatang. “Sosialisasi kepada kelompok-kelompok pemilih juga masih rutin dilaksanakan,” tandasnya. (tar)