Kuningan Sabet Peringkat Tiga Dalam Penyaluran DD

568
FOTO BARENG
FOTO BARENG. Plt BUpati foto bersama usai menerima reward terkait penyaluran dana desa terbaik ketiga.

KUNINGAN – Pemerintah Kabupaten Kuningan, meraih penghargaan Treasury Award dalam kategori Pemerintah Daerah Dengan Penyalur terbaik ketiga Dana Desa (Dd) tahun 2017, Bertempat di aula Dwiwarna Kantor Diretorat Jendral Perbendaharaan Kementerian Keuangan Provinsi Jawa Barat, kemarin.

Penghargaan terbaik kesatu diberikan kepada Kabupaten Pangandaran dan terbaik kedua adalah Kabupaten Garut.

Penghargaan tersebut diberikan kepada Pemerintah Daerah, sebagai penerima dana yang bersumber dari anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN), dengan penyaluran Dana Desa terbaik yang meliputi Penyerapan dan capaian output.

Penyelenggaraan acara Treasury Award merupakan bentuk apresiasi Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jawa Barat atas kinerja stakeholder lingkup Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jawa barat dan diharapkan pula memberikan motivasi untuk lebih meningkatkan kinerja di masa depan.

Pada kesempatan itu juga akan diberikan penghargaan kepada desa terbaik dengan kriteria penilaian desa yang sudah melaksanakan penyaluran dana desa yang baik dari perencanaan, pelaksanaan, penggunaan, pertanggung jawaban, pelaporan, dan capaian output.

Plt Bupati Kuningan Dede sembada ST tampak hadir dalam acara tersebut dan menerima piagam penghargaan dan tropi yang diserahkan oleh Sekretaris Ditjen Perbendaharaan Kemenkeu, Haryana. Di dampingi oleh Plh. Gubernur Jawa Barat Iwa Karniwa, didampingi oleh Kepala Kantor Ditjen Perbendaharaan Kemenkeu Jawa Barat, Yuniar Yanuar Rasyd dan Kapolda Jawa Barat, Irjrn. Pol Agung Budi Maryoto.

“Saya sangat mengapresiasi atas diraihnya penghargaan ini, semoga kedepan prestasi ini lebih bisa ditingkatkan, yang sudah baik mohon untuk dipertahankan dan terus semakin ditingkatkan. Mudah-mudahan prestasi ini dapat terus memacu peningkatan kinerja Pemerintah Kabupaten Kuningan untuk terus melakukan hal yang terbaik untuk masyatakat,” kata Plt Bupati Kuningan Dede Sembada. (ale)