Kuningan Tidak Selenggarakan Seleksi CPNS

508
EDARAN
EDARAN. Pemkab Kuningan mengeluarkan surat edaran terkait tidak adanya penerimaan CPNS.

KUNINGAN– Pemkab Kuningan pastikan tidak akan melaksanakan seleksi CPNS di 2018 ini. Bupati Kuningan, H Acep Purnama SH MH, menerbitkan Surat Edaran tentang Kebijakan Pengadaan CPNS di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kuningan Tahun 2018.

Dalam surat edaran tersebut, Pemkab Kuningan, mengeluarkan kebijakan bahwa pada Tahun Anggaran 2018, tidak akan menyelenggarakan Seleksi CPNS dari Pelamar Umum. Hal ini dikarenakan beban belanja pegawai pada APBD Kabupaten Kuningan masih di atas 50% dan masih fokus melakukan penataan PNS yang a.

Kabag Humas Setda Kuningan, Wahyu Hidayah, menjelaskan bahwa surat edaran tersebut dibuat dengan maksud supaya tidak ada yang memanfaatkan dan menjanjikan iming-iming bahwa tahun ini akan ada penerimaan CPNS di Lingkup Pemkab Kuningan.

“SE sudah disebar ke SKPD dan semua pihak agar tidak menjadi korban penipuan dan tidak menanggapi tawaran dari seseorang dan atau sekelompok orang atau oknum yang mengklaim dapat membantu kelulusan dalam proses seleksi CPNS dari Pelamar Umum ataupun dari Tenaga Honorer,” kata Wahyu.

Wahyu mengingatkan semua masyarakat untuk berhati-hati. Terutama mengenai penipuan yang mengklaim dapat membantu kelulusan dalam seleksi CPNS. “Semua pihak harus waspada terkait upaya penipuan mengenai seleksi CPNS. Baik pelamar umum ataupun honorer,” jelasnya

Selanjutnya, dalam poin ketiga SE tersebut, Pemkab Kuningan menjelaskan bahwa pelaksanaan seleksi CPNS Tahun 2018 mengacu pada ketentuan yang ditetapkan oleh Pemerintah Pusat atau Panitia Seleksi Nasional (Panselnas).

“Informasi ini agar disosialisasikan kepada PNS di masing-masing instansi dan untuk seluruh masyarakat Kabupaten Kuningan,” pungkasnya.(ale)