Kuwu Kudu Mulya Prioritaskan Pembangunan Sarana Pendidikan

92
Kuwu Kudu Mulya, Budi Utomo (IST)

RAKYATCIREBON.ID-Keberadaan kuwu atau kepala desa di Kabupaten Cirebon begitu penting buat warga dan daerahnya. Untuk itu, para kuwu dituntut bisa berinovasi untuk menjadikan desa yang dipimpinnya maju dan sejahtera.

Seperti yang dilakukan Kuwu Desa Kudumulya Kecamatan Babakan, Budi Utomo. Dalam hal memajukan desanya, ia mempunyai sejumlah progam, mulai dari program jangka pendek, menengah dan panjang.

“Untuk tahun ini saya rencana anggaran dari pemerintah akan saya alokasikan untuk pembangunan sarana pendidikan, khususnya PAUD,” katanya didampingi anggota Babinsa Koramil Babakan Serda Suratmin dan perangkat desa lainnya, Kamis (16/1).

Ia berharap, betul-betul mengawal apa yang sudah menjadi program pembangunan sarana pendidikan PAUD hingga terealisasi karena hasilnya sangat dinantikan masyarakat.

Dari sejumlah program, kata Budi Utomo, ada dua bidang yang diharapkannya jadi prioritas yakni pembangunan maupun perbaikan infrastruktur seperti jalan dan sarana pendidikan. “Kami berharap realisasi, apa yang sudah direncanakan dan diajukan tentang pembangunan baik infrastruktur jalan maupun sarana pendidikan,” ungkapnya.

“Pembangunan harus memperhatikan kebutuhan serta diklasifikasikan dan disesuaikan berdasarkan bidang dengan memperhatikan skala prioritas. Untuk itu, benar-benar bisa menjaring aspirasi dan kebutuhan masyarakat, dan untuk kita perhatikan bersama bahwa pembangunan tidak saja terbatas pada pembangunan fisik, juga mencakup pembangunan SDM di samping memantapkan tingkat ekonomi masyarakat,” tuntasnya. (*)

BAGIKAN