Latihan Penanggulangan Bencana, Operasi Militer Selain Perang Bantu Pemda

Latihan Penanggulangan Bencana, Operasi Militer Selain Perang Bantu Pemda

RAKYATCIREBON.ID-Tampak keseriusan sejumlah personel yang terlibat dalam pelaksanaan Latihan Penanggulangan Bencana Alam TA. 2020 yang sedang dilaksanakan oleh Korem 063/SGJ. Kegiatan pembukaan latihan yang secara resmi di buka oleh Danrem 063/SGJ, Kolonel Inf Elkines Villando Dewangga,K.,S.A.P, Kamis ( 19/11/2020)

Dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, Korem 063/SGJ menggelar latihan selama 5 hari ke depan. Kegiatan Latihan Penanggulangan Bencana Alam merupakan bagian dari kegiatan menunjang tugas pokok TNI dalam Operasi Militer Selain Perang (OMSP).

” Penyelenggaraan latihan Penanggulangan Bencana Alam kali ini melibatkan unsur terkait  dari BPBD, Basarnas, PMI, Tagana, Damkar dan Dinkes guna mewujudkan kerjasama dan sinergitas dalam pelaksanaan operasi penanggulangan bencana yang disesuaikan dengan potensi dimasing-masing wilayah dengan titik berat di tahap Migitasi sebagai upaya mengurangi korban akibat bencana. Ungsikan masyarakat sebelum datang bencana, kumpulkan dalam tenda pengungsian dengan tetap menegakkan Protokol Kesehatan Covid 19, inilah yang harus dilatihkan sehingga semuanya berjalan sempurna tanpa masalah” ucap Danrem 063/SGJ.

Dalam kesempatan pembukaan latihan Penanggulangan Bencana Alam Korem 063/SGJ TA. 2020, Danrem 063/SGJ berpesan kepada seluruh peserta latihan untuk mengikuti latihan dengan penuh inovasi, menyamakan persepsi dan saling mengisi dari masing masing instansi sehingga tugas pokok akan tercapai dalam menghadapi setiap  bencana alam di wilayah.

Kegiatan latihan di mulai dengan pembekalan-pembekalan teori di lanjutkan dengan praktek di lapangan. Sinergitas dan koordinasi antar unsur akan menjadi tolak ukur keberhasilan dalamĀ  pelaksanaan latihan.(rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!