Layani Pelajar, Indramayu Operasikan 3 Bus Sekolah Gratis

34
Asisten Administrasi Setda Indramayu Suwenda (ketiga kanan) saat meresmikan bus sekolah gratis. (ANTARA/Ho Humas Pemkab Indramayu)

RAKYATCIREBON.ID-Pemerintah Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, telah mengoperasikan tiga bus sekolah gratis, untuk melayani para pelajar di beberapa daerah tersebut.

“Saat ini terdapat tiga bus sekolah gratis yang melayani empat jurusan,” kata Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Indramayu Yudi Rustomo di Indramayu, Senin.

Yudi mengatakan bus sekolah tersebut merupakan bantuan dari Pemprov Jawa Barat yang didapatkan pada akhir tahun 2018 lalu.

Saat ini terdapat tiga bus yang melayani empat jurusan, pertama yaitu Indramayu ke Arahan kemudian Cantigi dengan pemberhentian Kantor Kecamatan Arahan, bus kedua jurusan Indramayu, Lohbener dengan pemberhentian Kecamatan Lohbener.

Selanjutnya bus tiga jurusan Indramayu, Jatibarang dengan pemberhentian Kecamatan Jatibarang dan jurusan terakhir Indramayu, Karangampel dengan pemberhentian Terminal Karangampel.

“Untuk sementara ini kita baru melayani pemberangkatan pagi jam 05.30 WIB, dengan berangkat pagi kita harapkan anak-anak tidak telat sampai di sekolah,” ujarnya.

Sementara Asisten Administrasi Setda Indramayu, Suwenda Asmita mengatakan bus sekolah ini diharapkan dapat membantu mobilisasi para pelajar untuk menuju ke tempat belajarnya.

Menurut dia dengan keterbatasan yang ada diharapkan bisa dimanfaatkan dengan sebaik mungkin dan bisa memajukan Kabupaten Indramayu.

“Meskipun jumlahnya masih sedikit tapi diharapkan bisa dimanfaatkan oleh para pelajar,” katanya. (Antara)