Lewat Electainment, KPU Jabar Beri Pendidikan Politik Mahasiswa Unma

124
KE KAMPUS. Sosialisasi Pilkada ke kampus Universitas Majalengka (Unma) melalui acara electaiment on campus, kemarin.

MAJALENGKA – Sebanyak 174 Mahasiswa Universitas Majalengka mengikuti Electainment on Campus-Rock the Vote Indonesia yang digelar KPUD Provinsi Jabar, Center of Election and Political Party (CEPP), Universitas Indonesia bersama Universitas Majalengka bertempat di Auditorium Universitas Majalengka, Rabu (25/4).

Acara yang digelar sehari tersebut bertujuan memberikan pendidikan politik untuk meningkatkan partisipasi pemlilih muda Jawa Barat khususnya mahasiswa Universitas Majalengka dalam menyongsong Pilgub Jabar 2018.

Ketua Pelaksana Ir H Dadang Hendriana, MSc menyatakan Electainment on Campus-Rock the Vote Indonesia diikuti Mahasiswa dari Universitas Majalengka dan utusan dari Perguruan Tinggi lain yang ada di Kabaupaten Majalengka.

“Hari ini adalah sosialisasi electainment in campus dengan nama rock the vote Indonesia Kerjasama Universitas Majalengka,  FISIP Universitas Indonesi dan KPUD Jabar. Acara sehari ini dilaksanakan secara santai dan menyenangkan bahkan diisi dengan games dan hiburan,” ungkapnya.

Sementata itu Rektor Universitas Majalengjka Prof Ir H Sutarman, MSc menyatakan pendidikan politik bagi pemilih muda sangat penting karena berdasarkan  data dari KPU Provinsi Jabar dari jumlah DPT Pilgub Jabar 2018 sebesar 32,4 juta jiwa dan 30% adalah pemilih muda.

“Oleh karena itu pentingnya pendidikan politik bagi pemilih muda yakni dalam meningkatkan partsipasi Pilgub Jabar 2018 yang ditargetkan  oleh KPUD Jabar sebesar 75 persen” tandasnya.

Sedangkan dari KPUD  Provinsi Jabar Endun Abdullah SAg MPd dalam paparannya menyatakan, mahasiswa hendaknya jangan jadi penonton di era yang disebut Era Milenia ini. Namun harus ikut berperan. Jika tidak memilih akan muncul pemimpin-pemimpin yang tidak berkualitas.

“Saya berpesan kepada seluruh peserta pemilih pemula agar tidak hanya jadi penonton, kedua jadilah Smart Voters, kemudian jadilah generasi yang melawan hoaks serta mampu menyampaikan informasi-informasi penting seputar pemilu kepada siapapun,” pungkasnya.(hsn)

BAGIKAN