Lihat Pantai Penuh Sampah, Bamunas: Harus Ada Gebrakan!

180
TINJAU LAUT. Calon Walikota Cirebon, Bamunas S Boediman meninjau keadaan laut Kota Cirebon yang terlihat mengkhawatirkan dengan dipenuhi sampah. FOTO: ASEP SAEPUL MIELAH

LEMAHWUNGKUK – Wilayah pesisir yang berhadapan langsung dengan laut lepas menjadi bagian yang tidak bisa dipisahkan dari Kota Cirebon. Itu menjadi salahsatu potensi yang harus dikembangkan.

Pada salahsatu agenda sapa warganya di RW 06 Cangkol Selatan Kelurahan Lemahwungkuk, Calon Walikota Nomor urut satu, Bamunas S Boediman meninjau keadaan pantai.

Saat tiba di bibir pantai, ia terlihat mengerutkan dahi. Wilayah pantai yang seharusnya bisa menjadi nilai lebih bagi Kota Cirebon keadaannya sangat mengkhawatirkan, dimana hampir di sepanjang bibir pantai dipenuhi oleh sampah yang didominasi oleh sampah plastik.

Dikatakan Bamunas, kedepan harus ada gebrakan untuk pengembangan pantai di Kota Cirebon, dan pemkot harus menjadi motor penggerak dalam hal itu.

“Selama ini potensi pantai seperti tidak pernah dilirik, padahal wilayah pantai ini adalah salahsatu keunggulan yang dimiliki Kota Cirebon,” ungkap Bamunas saat meninjau keadaan pantai di RW 06 Cangkol Selatan.