Logo HUT RI Dianggap Mirip Salib, Ini Kata Ngabalin

Logo HUT RI Dianggap Mirip Salib, Ini Kata Ngabalin

RAKYATCIREBON.ID-Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin memberikan klarifikasi terkait tuduhan logo HUT RI ke-75 yang dianggap menyerupai salib.

Ngabalin mengunggah video klarifikasinya itu ke akun twitter miliknya, @Alingabali1. Melalui keterangan video itu, Ngabalin tak habis pikir oleh orang-orang yang menuduh logo tersebut berbentuk salib.

“Kenapa masih ada saja yang belum paham ya APA BEDANYA OTAK & DENGKUL? yang biasa berpikir terbalik itu apa ya?-koq bisa ya OTAKNYA ditaro ke DENGKUL dan DENGKULNYA ditaro ke OTAKNYA,” tulis Ali Ngabalin.

Di menjelaskan bahwa logo tersebut bukan gambar salib. Kata dia, gambar itu merupakan karya seni para seniman terbaik.

“Logo ini murni dan resmi asli bukan salib. Ini sebuah karya seni yang dibuat dan dilakukan oleh teman-teman anak-anak Indonesia yang memiliki kemampuan karya seni luar biasa. Jauhkan dari pikiran-pikiran penuh kecurigaan, kebencian,” katanya.

Ngabalin menilai, kecurigaan terkait loho tersebut berbentuk salib, merupakan sikap yang berlebihan.

“Mencurigai logo tersebut berbentuk salib disebut bisa menyesatkan umat. Semua diksi yang menyesatkan umat dan rakyat itu tidak boleh lagi beredar. ujarnya.

Ali Ngabalin kemudian memberikan perumpamaan perempatan jalan yang juga mirip simbol salib.

“Saya mau bilang juga jangan-jangan nanti ada perempatan jalan, persimpangan di dekat rumahmu, kau bilang lagi itu bentuk salib. Jangan kau jalan di atas salib itu. Karena jalan itu berbentuk salib,” sindirnya.

Seperti diketahui, sejumlah tokoh memprotes logo tersebut yang dianggap mirip salib. Diantaranya Aa Gym hingga Ketua Persaudaraan Alumni 212, Slamet Maarif. (dal/fin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!