Lomba Keagamaan Jadi Ajang Peningkatan Ibadah

Lomba Keagamaan Jadi Ajang Peningkatan Ibadah

INDRAMAYU – Momentum bulan suci Ramadhan 1439 Hijriyah, Kepolisian Resor Indramayu melaksanakan rangkaian kegiatan keagamaan yang dikemas dalam lomba keagamaan, Sabtu (26/5). Selain untuk mengasah kemampuan pada bidang agama personelnya, juga sebagai bagian upaya untuk peningkatan ibadah.

Lomba keagamaan tersebut diikuti oleh peserta yang berasal dari seluruh polsek jajaran. Adapun cabang lombanya, yakni adzan, Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ), dan dakwah kamtibmas. “Pesertanya ada 84 orang. Semuanya dari polsek jajaran,” jelas Kapolres Indramayu, AKBP Arif Fajarudin melalui Paur Humas, Ipda Ningsih.

Selain memanfaatkan momentum bulan suci, kegiatannya dilaksanakan pula dalam rangka Hari Bhayangkara ke-72 yang puncaknya pada 1 Juli mendatang. Rangkaian kegiatannya meliputi berbagai jenis, baik khusus pada lingkup internal, juga yang bersifat sinergitas dan kemitraan dengan masyarakat.

Dari lomba keagamaan yang melibatkan para juri berkompeten itu, pada cabang adzan juara 1 diraih oleh Ade Fathurohman (Polsek Juntinyuat), juara 2 Jejen Jaenal Mutakin (Polsek Tukdana), dan juara 3 Dedi (Polsek Terisi). Untuk cabang lomba MTQ, juara 1 diraih Ahmad Hambal (Polsek Terisi), juara 2 Umiyati (Polsek Anjatan), dan juara 3 Tobiin (Polsek Juntinyuat).

Sedangkan cabang dakwah kamtibmas, juara 1 Yusuf Al Gifani (Polsek Kedokanbunder), juara 2 Fitria (Polsek Tukdana), dan juara 3 Haikal (Polsek Balongan). “Pemenangnya mendapatkan hadiah berupa trophy, piagam, dan uang pembinaan dari kapolres,” sebutnya. (tar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!