Lomba Merias Suami Warnai Peringatan Hari Kartini

59
APEL PAGI
APEL PAGI. Plt Bupati Dede Sembada saat memimpin apel pagi di lingkungan setda.

KUNINGAN – RA KArtini adalah seorang perempuan Indonesia yang memiliki cita-cita yang luhur bagi perjuangan kaum perempuan. hal tersebut disampaikan Plt Bupati Kuningan, Dede Sembada, ST pada upacara peringatan hari lahir RA Kartini ke-139, Sabtu (21/04) di Pandapa Paramartha.

Perjuangan RA Kartini dalam mensejajarkan harkat martabat dan kedudukan perempuan Indonesia, patut dijadikan contoh terutama bagi kaum perempuan Indonesia masa kini.

“Pada kesempatan ini saya mengajak kita semua untuk dapat menyikapi perkembangan zaman dengan menyadari peran dan fungsi masing-masing” kata Dede Sembada dalam amanatnya sebagai Pembina Upacara.

Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan saat ini tengah melaksanakan berbagai kegiatan pembangunan di berbagai bidang, termasuk didalamnya adalah pemberdayaan perempuan yang merupakan potensi sumber daya manusia untuk tercapainya program pemerintah daerah.

Tema yang diangkat pada Peringatan Hari Kartini tahun ini yaitu “Meningkatkan Kualitas Pemberdayaan Perempuan dengan Semangat Kartini” sehingga harapannya dapat meningkatkan kesetaraan gender dalam pembangunan serta peningkatan solidaritas sosial dalam masyarakat, pembentukan karakter bangsa, pendidikan sejak usia dini dan penghapusan diskriminasi terhadap perempuan dalam segala bentuk.

Hari peringatan Kartini tahun ini terbilang unik dengan adanya berbagai macam perlombaan yang berbeda dari umumnya. “Pada kesempatan ini Panitia menyelenggarakan lomba tata rias wajah dari suami ke istri dan lomba berhijab tanpa cermin serta lomba kreatifitas produk makanan” kata perwakilan Panitia dalam laporannya.(ale)