LP2M IAIN Cirebon Kunjungi LP2M UIN Bandung

LP2M IAIN Cirebon Kunjungi LP2M UIN Bandung

RAKYATCIREBON.ID – Dalam rangka penguatan program Penelitian, Penerbitan dan publikasi ilmiah serta Pegabdian kepada Masyarat, Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) Syekh Nurjati Cirebon bersepakat untuk melakukan kolaborasi dengan LP2M UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Hal ini disampaikan Ketua LP2M IAIN Cirebon, Kang Yani sapaan akrab Ahmad Yani setelah melakukan kunjungan kordinasi dan konsultasi dengan Pengelola LP2M UIN Bandung pada Jumat (6/11) di kampus UIN Bandung, Jalan Cipadung Bandung.

Menurut Kang Yani, LP2M UIN Bandung dengan IAIN Cirebon adalah saudara kandung, yang sudah seharusnya saling menopang untuk memajukan masing-masing lembaga.

Secara faktual UIN SGD Bandung layak dibanggakan dan dapat dijadikan rujukan dalam beberapa programnya, terutama dalam bidang riset, pengabdian kepada Masyarakat, publikasi ilmiah dan program akselerasi Guru Besar yang langsung disupport Warek I dan II. 

Beberapa peneliti terbaik tahun 2019 berasal dari UIN Bandung, demikian pula capain jumlah guru besar selama tahun 2019-2020 sudah mencapai 13 orang. Memecahkan record diantara PTKIN. Tentu ini adalah sebuah kebanggaan bagi kita semua. 

“Kami bersepakat untuk saling sharing dan belajar terhadap capaian tersebut,” tutur kang Yani.

Ketua LP2M UIN Bandung Dr Hunul Qodim MA yang diwakili Sekretaris Dr H Sarbini MAg didampingi Kapuslitpen Dr Deni Miharja MAg, Kapus PkM Dr Aef Kusnawan MAg, Kepala PSGA Dr  Akmaliah MAg dan Kasubag TU menyambut baik ajakan kolaborasi program bersama LP2M IAIN Cirebon. 

Menurut Sarbini, kolaborasi ini dalam berbagai program bersama antara lain dapat dilakukan dalam Program KKN Mahasiswa, Penelitian Dosen, Penulisan Karya Ilmiah maupun Pengabdian kepada Masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut masing-masing Kepala Pusat dari kedua lembaga saling bertukar informasi dan pengalaman terkait program kerja masing-masing.

Kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan Naskah Kesepakatan (MoU) Kerjasama antara kedua lembaga terutama dalam Bidang Penelitian, Penerbitan, Publikasi Ilmia, dan Pengabdian kepada Masyarakat disaksikan kedua belah pihak. (wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!