LPM Sosialisasi dan Review 6 Buku Panduan

LPM Sosialisasi dan Review 6 Buku Panduan

RAKYATCIREBON.ID – Lembaga Penjamin Mutu (LPM) IAIN Syekh Nurjati Cirebon terus melakukan upaya meningkatkan kualitas internal kampus melalui Sosialisasi dan Review enam buku pedoman yang telah disusun.

Kepala LPM, Dr Kartimi MPd mengatakan, Sosialisasi dan Review dilakukan 3 hari mulai Senin hingga Rabu (6-8/7). Di hari pertama buku yang dibahas yakni Pedoman Akademik Hak Belajar Mahasiswa dan Pedoman Pengelolaan Penjaminan Mutu.

Di hari kedua, lanjut Kartimi, buku yang dibahas yakni Panduan Teknis Pengajuan Akreditasi di Era Kampus Merdeka dan Pendoman Petunjuk Teknis Pendirian Prodi Baru.

“Sedangkan di hari ketiga dibahas buku Pedoman Audit Mutu Internal (AMI) dan Pedoman Monitoring dan Evaluasi,” ungkapnya kepada Rakyat Cirebon, kemarin.

Kartimi menjelaskan, usai dibahas keenam buku ini nantinya direview oleh para pimpinan mulai dari Rektor, Wakil Rektor, Dekan, Wakil Dekan, Ketua Jurusan, Sekretaris Jurusan, hingga Ketua Gugus Mutu Fakultas dan Jurusan.

“Selanjutnya akan masuk Senat, kemudian di-ACC kemudian di-SK-kan dan cetak. Buku-buku ini akan didistribusikan ke unsur pimpinan sebagai panduan dalam berbagai penyusunan,” kata dia.

Kartimi menjelaskan, dengan disusunnya keenam buku pedoman diharapkan dapat memberi akses bagi unsur pimpinan selaku pemangku kebijakan dalam peningkatan kampus.  “Hasil review ini diminta saran dari semua pimpinan apakah Dekan, Kajur, Sekjur dan Gugus Mutu melalui link yang tertera,” kata dia.  (wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!