Lustrum VI, Mahapeka IAIN Cirebon Daur Ulang Sampah hingga Lomba Lintas Medan

6
KELOLA. Workshop Pengelolaan Sampah jadi salah satu agenda dalam rangkaian acara Lustrum VI UKM Mahapeka IAIN Syekh Nurjati Cirebon

RAKYATCIREBON.ID – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mahasiswa Pecinta Kelestarian Alam (Mahapeka) IAIN Syekh Nurjati Cirebon menggelar Lustrum VI. Serangkaian acara bakal disuguhkan mulai 27 November hingga 1 Desember 2019. 

Pelaksana Kegiatan, Indriyani mengabarkan, Rabu, 27 November digelar pembukaan Lustrum VI di ICC kampus setempat. Kemudian disambung Workshop Pengelolaan Sampah di Pendopo Bupati Cirebon. Di hari yang sama, juga digelar Lomba Foto Budaya Cirebon sebagai upaya pelestarian budaya dengan cara kekinian. 

Sehari berselang, Kamis, 28 November digelar Gebyar 1000 Donor Mahapeka. Kegiatan ini bagian dari bhakti sosial rutin. Peserta donor terbuka untuk mahasiswa dan umum. 

Menariknya, kata Indri, Lustrum VI juga meriahkan dengan Penghijauan dan Lomba Lintas Medan Kenal Alam Cinta Alam (PL2M KACA) XI Tingkat Nasional, 28 –  30 November, yang diikuti komunitas pecinta alam dari berbagai daerah. Dalam lomba ini hadiah total Rp10 juta bakal diperebutkan. 

Sementara, puncak perayaan Lustrum VI, bakal jatuh pada Minggu, 1 Desember 2019. Akan diumumkan pemenang Lomba Foto Budaya Cirebon dan Pemenang PL2M KACA XI serta sejumlah penghargaan. Terakhir, juga akan ada pementasan musik dari band kampus dan bintang tamu. (wan)

BAGIKAN