Mahasiswa IAIN Tuntut Kejalasan Diskon UKT

Mahasiswa IAIN Tuntut Kejalasan Diskon UKT

RAKYATCIREBON.ID – Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa IAIN Cirebon menuntut kejelasan kebijakan biaya kuliah di IAIN Syekh Nurjati Cirebon. Hari ini, Selasa (30/6) Aliansi Mahasiswa bakal geruduk gedung rektorat guna menyampaikan aspirasi kepada Rektor, Dr H Sumanta Hasyim MAg. 

Salah satu penggagas aksi, Rohmawan membenarkan, pihaknya sudah berkordinasi dengan sejumlah aktivis mahasiswa terkait rencana aksi tersebut. Setidaknya ada 4 hal yang dipertanyakan mahasiswa kepada Rektor. Yakni kejelasan subsidi kuota, biaya Uang Kuliah Tunggal (UKT) dan Kuliah Kerja Nyata (KKN), pemangkasan UKT, dan pembelajaran kuliah daring yang dianggal tidak jelas. 

Berdasarkan informasi yang dihimpun, mahasiswa bakal berkumpul di depan gerbang Pascasarjana IAIN pukul 08.00. Lalu bakal bergerak menuju gedung Rektorat dan berorasi. 

Terkait protokol kesehatan kerumunan, Rohmawan mengaku sudah menyampaikan imbauan kepada peserta aksi untuk menerapkan prosedur yang ditetapkan. Seperti menggunakan hand sanitizer dan masker selama aksi. “Iya begitu informasinya,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Rektor III, Dr H Ilman Nafi’a MAg mengaku mengetahui perihal rencana aksi tersebut. Bahkan, pihaknya sudah menyiapkan ruang dialog dengan mahasiswa dalam jumlah terbatas lantaran masih terikat dengan kebijakan PSBB tingkat daerah. 

“Sebenarnya, unsur pimpinan sudah menyiapkan audiensi dengan mahasiswa. Hanya saja waktunya belum ketemu. Mudah-mudahan sore ini (Senin) bisa ketemu dengan mahasiswa,” ungkapnya. 

Terkait substansi tuntutan, Ilman mengaku menyambut baik aspirasi mahasiswa tersebut. Hanya saja, mekanisme penyampaian aspirasi harus tetap memperhatikan unsur keamanan dan protokol kesehatan. “Akan kami sambut dengan baik. Asal tidak merusak protokol kesehtan yang sudah diterapkan di kampus,” tegas dia. (wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!