Mahasiswa UIN Jakarta asal Indramayu Tewas Kecelakaan saat Menuju Lokasi Wisuda

479
Identitas mahasiswa UIN Jakarta yang meninggal akibat kecelakaan (Istimewa)

RAKYATCIREBON.ID-Seorang mahasiswa bernama Nurul Faqih, terpaksa tidak ikut inagurasi wisudanya. Faqih meninggal dalam kecelakaan, saat hendak menghadiri wisuda sebagai tanda berakhirnya dia menamatkan studi strata 1 jurusan Psikologi di Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta.

Kasat Lantas Polres Tangerang Selatan, AKP Bayu Marfiando menyatakan, kecelakaan yang dialami Faqih. kala korban mengendarai sepeda motor menuju tempat wisuda.

Dari Jalan Tarumanegara Ciputat Timur, motor yang dikendarai Faqih beradu dengan motor Honda Scoopy. Identitas pengemudi motor Scoopy masih diselidiki pihak Kepolisian.

“Diduga hilang kendali ke kanan, sehingga menabrak sepeda motor Yamaha Vision E – 6267 – QU yang dikendarai Nurul Faqih,” kata Bayu kepada wartawan, Minggu 1 Desember 2019.

Polisi menyebut, antara motor Faqih dan pengendara Scoopy tersebut saling beradu dari berlawanan arah. Sementara itu, jasad Faqih dibawa langsung ke Indramayu.

Sedangkan saat pengambilan ijazah pada wisuda, kakak Faqih mewakili datang, saat prosesi wisuda berlangsung. Sebab, ketika Faqih ingin datang ke tempat wisuda, sejumlah keluarga sudah berada di lokasi. 

Kini, Nurul Faqih (22 tahun) dimakamkan di rumah kediamannya di Blok Carik RT17 RW 04 Desa Krasak, Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat pada Minggu (01/12/2019) pukul 16.45 WIB di tempat pemakaman umum (TPU) Desa setempat.

Pemakaman Nurul Faqih dihadiri oleh sejumlah keluarga, kerabat dan sahabat Nurul Faqih serta masyarakat Desa Krasak. Jenazah Nurul Faqih tiba dirumah duka sekitar pukul 15.30 WIB. Setelah dimandikan dan disholatkan oleh pihak keluarga, jenazah Nurul Faqih dimakamkan di TPU desa.

Nurul Faqih sendiri merupakan anak bungsu dari enam bersaudara dari pasangan Hasanudin-Sanah. (*)

BAGIKAN