Mahasiswi SKI Bawa Harum Nama IAIN

Mahasiswi SKI Bawa Harum Nama IAIN

RAKYATCIREBON.ID – Sri Tanjung Sugiarti Tarka, mahasiswi semester III Jurusan Sejarah Kebudayaan Islam ((SKI), FUAD IAIN Syekh Nurjati Cirebon berhasil menyabet juara III dalam Bibliobattle dan Kegemaran Budaya Membaca Perpustakaan Badan Litbang dan Diklat Kementrian Agama RI yang diselenggarakan pada Rabu, 12 Agustus 2020 lalu.

Kegiatan yang diselenggarakan secara daring melalui aplikasi Zoom, telah menghantarkan nama baik IAIN Cirebon ke kancah nasional setelah Sri Tanjung Sugiarti Tarka dinobatkan sebagai peserta terbaik ketiga.

Kepada Rakyat Cirebon, Sri mengaku tidak menyangka bisa masuk 3 besar. Lantara dia harus bersaing dengan peserta lain yang kebanyakan sudah lulus sarjanan. Bahkan ada pula yang pegawai.

“Apa yang saya baca kemudian saya paparkan kepada para peserta dan direview kembali. Dan saya juga kenalkan bukunya kepada para peserta,” kemarin.

Sri mengungkapkan, naskah-naskah tauhid saat ini kurang dilirik kaum milenial, meski dianggap mistis. “Padahal, naskah itu kaya akan informasi yang salah satunya tentang para ulama yang ada di Indonesia,” ujar dia.

Sementara itu, atas prestasi yang diraih  mahasiswinya, Wakil Dekan III FUAD IAIN Cirebon, Dr Anwar Sanusi MAg mengaku bangga. Keberhasilan Sri  menurutnya berpengaruh pada reputasi kampus terutama jurusan. Sebagai mahasiswi yang mengkaji kebudayaan Islam, Sri terbukti berkompetensi.

“Kami atas nama FUAD sangat mengapresiasi keberhasilan mahasiswi kami. Ini adalah bukti bahwa FUAD mampu melahirkan mahasiswi berkompetensi,” tukas dia. (wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!