Mahfudz Dukung Moratorium TKI

67
Jika Ingin ke Luar Negeri Harus Memiliki Keterampilan

KESAMBI- Anggota DPR RI daerah pemilihan (dapil) Cirebon-Indramayu, Drs H Mahfudz Siddiq MSi mendukung pemerintah melakukan moratorium pengiriman Tenaga Kerja Indonesia (TKI).

mahfudz siddiq
Drs H Mahfudz Siddiq MSi. doc. Rakyat Cirebon

Pernyataan Mahfudz, disampaikan di hadapan ratusan rewalan Sahabat Mahfudz Siddiq (SMS) dalam acara reses di sebuah rumah makan, kemarin.

Kendati para TKI menjadi pahlawan devisa Indonesia, penghentian sementara pengiriman TKI demi warga negara Indonesia sendiri.

Namun, politisi senior Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini menyatakan, TKI yang bekerja di luar negeri tak masalah selama mereka berketrampilan dan menguasai bahasa asing dengan baik.

Masalahnya, kata Mahfudz, mereka terkadang melanggar hukum di negara tempat mereka bekerja. “Ini menjadi tugas pemerintah Indonesia di sana,” katanya kepada Rakyat Cirebon.

Disinggung mengenai acara bertemu relawan, Mahfudz menyatakan, dirinya ingin menguatkan tali silaturahmi dengan semua elemen masyarakat di dapil, termasuk dengan relawan.

“Selain silaturahim, acara ini sebagai penguatan relawan yang ada sehingga tetap bisa memberikan input yang bisa diperjuangkan di parlemen,” katanya. (rls)

BAGIKAN