Malam Tahun Baru, Polresta Cirebon Rekayasa Lalin di Jalur Wisata Gronggong

Malam Tahun Baru, Polresta Cirebon Rekayasa Lalin di Jalur Wisata Gronggong

RAKYATCIREBON.ID-Satuan Lalu Lintas Polresta Cirebon, telah menyiapkan rekayasa lalu lintas dengan sistem buka tutup di jalur wisata terutama untuk malam pergantian tahun.

“Pada malam pergantian tahun nanti kita siapkan rekayasa lalu lintas untuk jalur wisata Gronggong,” kata Kepala Satuan Lalu-lintas Polresta Cirebon, AKP Elsie Fitria Angraini, di Cirebon, Rabu.

Ia mengatakan jalur wisata Gronggong salah satu tempat favorit bagi masyarakat Cirebon dan sekitarnya untuk merayakan malam pergantian tahun. Untuk itu mereka akan menutup jalur wisata itu khususnya bagi kendaraan roda empat beberapa jam sebelum pergantian tahun. “Kendaraan berat seperti truk tidak boleh melintas ke arah Gronggong atau Kuningan saat malam pergantian tahun mulai jam 18.00 WIB,” ujarnya.

Ia mengatakan, pada 31 Desember 2019 jam 20.00 WIB hingga 22.00 WIB, seluruh kendaraan roda empat dilarang melintas ke arah Gronggong. Kendaraan roda empat, kata dia, akan dialihkan ke arah jalur Plangon, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon menuju arah Kuningan dan sebagainya. “Kemudian mulai jam 22.00 WIB pada semua kendaraan baik roda empat maupun dua dilarang melintas Gronggong,” katanya.

Ia menyatakan, jalur wisata Gronggong difokuskan untuk perayaan malam pergantian tahun baru dan setelah itu sekitar jam 01.00 WIB semua kembali normal. (Antara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!