Manfaatkan APBD, Ini Rencana Bupati Bangun Majalengka Tahun 2020

40

RAKYATCIREBON.ID-Bupati Majalengka Karna Sobahi akan memanfaatkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) sebaik mungkin. Selain infrastruktur, dengan APBD yang ada, pihaknya juga akan meningkatkan pelayanan publik.

” Fokus belanja daerah juga akan kita arahkan pada peningkatan sarana kualitas pelayanan dasar bagi masyarakat, ” Kata Bupati Majalengka H Karna Sobahi kepada Kantor Berita RMOLJABAR,  Rabu (27/11).

Dikatakan dia, peningkatan kualitas pelayanan dasar bagi masyarakat, seperti penataan Puskesmas, fasilitas kesehatan milik Pemkab Majalengka, pembangunan RSUD di Talaga serta perbaikan maupun penambahan ruang kelas di sekolah-sekolah.

“Dari berbagai yang menjadi fokus kita, insyaAllah akan secepatnya kita kerjakan, apalagi kita saat ini fokus pada pembangunan RSUD baru di Talaga,” imbuhnya.

Karna Sobahi menyampaikan, ada juga sektor ketahanan pangan yang menjadi bidikan fokus lainnya dalam APBD 2020 mendatang.

Sehingga, nantinya beberapa sektor tersebut dapat berkembang secara sinergitas untuk meningkatkan perekonomian di Kabupaten Majalengka.

“Sektor ketahanan pangan juga menjadi fokus outcome belanja daerah di APBD 2020, dengan mengalokasikan anggaran bagi perbaikan irigasi di berbagai jaringan pengairan pertanian, pembuatan embung-embung penampung air, sehingga di musim kemarau ketersediaan air bagi lahan pertanian yang sebelumnya krisis air akan tetap terjaga, dan hasil produksi pertanian serta pendapatan para petani dapat terus meningkat,” ungkapnya.

Sementara, Bupati menjelaskan, dari sekian banyak fokusnya dari kenaikkan APBD 2020 ini, menata infrastruktur akses menuju obyek wisata akan menjadi prioritas.

Karena, sejumlah obyek wisata potensial di Kabupaten Majalengka dapat tersambung dengan baik aksesnya ke jalan raya utama untuk meningkatkan daya tarik wisatawan.

“Dengan mengalokasikan belanja ke perbaikan infrastruktur menuju akses wisata ini dapat meningkatkan kunjungan wisatawan, sehingga bisa menambah PAD serta mendongkrak perekonomian masyarakat yang berada di sekitarnya,” tandas Bupati. (rmol)

BAGIKAN