Mantan Cabup Tarik Dukungan dari PKB

981
DOAKAN
DOAKAN. Ketua PCNU H Juhadi Muhammad bersama Ketua DPC PPP Toto tengah doakan bacaleg PPP sebelum mendaftar ke KPUD Indramayu.

INDRAMAYU – Bukan hanya tokoh besar NU, Bacaleg dan Pengurus DPC PKB yang berbondong-bondong menarik dukungan setelah terpilihnya M Sholihin sebagai Ketua DPC, hasil Muscab April lalu. Tokoh berpengaruh sekaligus Mantan Cabup Indramayu, H Toto Sucartono juga ikut meninggalkan partai tersebut.

Informasi yang berhasil dihimpun, Cabup Indramayu Tahun 2015 Toto Sucartono sudah terdengar luas akan mengajukan putrinya Salsa Wirabuana Dewi menjadi caleg DPRD Kabupaten Indramayu daerah pemilihan (Dapil) 1, meliputi Kecamatan Balongan, Indramayu, Sindang, Cantigi, Lohbener, Arahan dan Pasekan.

Namun melihat konflik yang berkepanjangan di partai tersebut hingga ditingkalkan Ketua PCNU H Juhadi Muhammad dan Mantan Ketua DPC PKB H Abas Assafah. Toto sepertinya berfikir ulang mengajukan anaknya dari PKB. Sehingga belakangan putri Toto Sucartono telah didaftarkan menjadi Bacaleg DPRD Provinsi malah dari PPP.

Ketua DPC PPP Kabupaten Indramayu Toto tidak menampik hal tersebut, sehingga dengan postur dukungan yang kuat tersebut pihaknya sangat siap mengikuti kontestasi Demokrasi dalam merebut kursi DPRD.

“Dari kuota 50 kursi yang ada di parlemen Kabupaten Indramayu, kami sangat meyakini PPP bisa mendapatkan banyak kursi di Pemilu 2019, karena Bacaleg yang masuk berpotensi kuat meraup suara besar. Apalagi ditambah dengan masuknya tim JHD Center,” tegasnya.