Mantan Cabup Toto Maju di Dapil III

497
DAFTAR
DAFTAR. PKB Kuningan saat menyerahkan berkas Bacalegnya ke KPU di malam terkahir pendaftaran.

KUNINGAN – Pindah partai dan hijrahnya sejumlah bacaleg mewarnai hari terakhir pendaftaran pemilihan anggota legislatif (Pileg) DPRD Kuningan, Selasa (17/7). Dr Toto Taufikurohman Kosim masuk dalam bacaleg dari PPP.

Berdasarkan data yang diperoleh, pasca kekalahan di Pilkada Kuningan kemarin, Dr Toto Taufikurohman langsung banting stir dan mendaftar menjadi bacaleg di salah satu parpol pengusung yakni DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kuningan.

Namun diakhir jelang ditutupnya pendaftaran bacaleg, Dr Toto pindah parpol dan berlabuh di PPP sebagai kendaraan politiknya untuk maju di Pileg 2019 mendatang. Di partai nerlambang ka’bah ini Dr Toto akan maju di dapil III, selain Dr Toto ada sejumlah bacaleg yang merupakan orang terdekatnya mengikuti jejaknya.

Informasi yang beredar bahwa kepindahan Dr Toto ke PPP dikarenakan yang bersangkutan tidak menerima dipindahkan oleh PKB dari dapil III ke dapil I, karena Dr Toto menilai kepindahan merugikan dirinya yang merupakan domisili di dapil III yang merupakan satu dapil dengan Ketua DPC PKB Kuningan H Ujang Kosasih.

“Iya Dr Toto tidak tidak jadi mendaftar di PKB dan sudah terdaftar di partai lain, saya tidak mau berkomentar banyak biarkan masyarakat yang menilai,” kata Ketua DPC PKB Kuningan H Ujang Kosasih ketika dikonfirmasi.