Mantap! Kini Bikin Paspor Bisa di Mall Hingga Malam

Mantap! Kini Bikin Paspor Bisa di Mall Hingga Malam

RAKYATCIREBON.ID-Iron Seni yang merupakan akronim dari Imigrasi Cirebon Senja Melayani menjadi upaya Kantor Imigrasi Kelas 1 TPI Cirebon dalam memberikan pelayanan pembuatan paspor sore hari. Melalui program tersebut, masyarakat bisa mengakses layanan pembuatan paspor mulai pukul 16.30-20.30 WIB di Grage Mall City (GCM) Cirebon.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jabar, Liberti Sitinjak mengatakan, layanan seperti Iron Senja merupakan produk terbaru yang dikeluarkan Kantor Imigrasi Kelas 1 TPI Cirebon. Dirinya berharap layanan tersebut dapat mengakomodir kebutuhan masyarakat terkait pembuatan paspor di luar kesibukan jam kerja.

“Untuk memudahkan masyarakat dalam pembuatan paspor, konsepnya sekarang customer yang kita datangi, bukan customer yang mendatangi kita. Warga yang ingin membuat paspor, namun sibuk kerja di pagi dan siang hari, dapat langsung datang ke sini mulai sore hari,” ujar Sitinjak, Rabu (19/2).

Sementara itu, Kepala Kantor Imigrasi Kelas 1 TPI Cirebon, M Tito Andrianto mengatakan, pelayanan yang dapat diakses masyarakat di wilayah Cirebon, Indramayu, Majalengka dan Kuningan (Ciayumajakuning) tersbeut hanya akan melayani sebanyak 30 pengajuan dalam satu hari.

“Pelayanan dibuka mulai hari Rabu, Kamis, Jumat. Pengambilan foto dan wawancara di Mall tersebut. Persyaratannya sama, yakni KTP, KK dan Akte Kelahiran. Sementara untuk pengambilannya bisa di kantor,” jelas Tito. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!