Mapolres Majalengka Dijaga Ketat

Mapolres Majalengka Dijaga Ketat

MAJALENGKA-Markas Polres Majalengka, dijaga ketat personel bersenjata lengkap. Petugas juga menggunakan rompi anti peluru.

Hal ini mengantisipasi adanya teror bom di Mako Brimob Kelapa Dua Depok dan serangan teroris di Mapolrestabes Surabaya Jawa Timur. Bahkan, yang terbaru pagi kemarin serangan serupa juga terjadi di Mapolda Riau.

Kapolres Majalengka, AKBP Noviana Tursanurohmad SIK MSi mengatakan, siapapun pengunjung yang masuk ke Markas Polisi di Kabupaten Majalengka tersebut wajib digeledah barang bawaannya dan menunjukan identitasnya.

Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi adanya penyusup dan melakukan penyerangan kepada polisi. “Di gerbang masuk Mapolres Majalengka sudah kami siagakan beberapa personel dari Sabhara yang memeriksa satu persatu barang bawaan tamu,” ujar Noviana kepada Rakyat Majalengka, Rabu (16/5).

Namun, kata dia, untuk pelayanan kepolisian masih tetap berjalan normal. Bedanya, hanya penjagaan dan hanya dibuka akses satu pintu masuk. Ada personel membawa senjata laras panjang dan menggunakan rompi anti peluru.

“Pemeriksaan tamu dilakukan dengan penuh humanis, sopan dan selalu disertai senyum, sapa dan salam,” ujarnya.

Menurut Noviana, langkah ini juga memberikan rasa aman kepada masyarakat. Khususnya yang datang ke Polres Majalengka untuk mendapatkan berbagai pelayanan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!